Arema: Semoga RUPS-LB PT LIB Hasilkan Keputusan Terbaik | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Arema: Semoga RUPS-LB PT LIB Hasilkan Keputusan Terbaik

  • 14-05-2020 penulis : Fino
  • Editor :junaedi
  • dibaca :882
Arema: Semoga RUPS-LB PT LIB Hasilkan Keputusan Terbaik Media Officer Arema, Sudarmaji

Klikapa.com - Arema FC sambut positif terhadap rencana Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) PT Liga Indonesia Baru (LIB) Senin (18/5/2020), mendatang. Singo Edan sebagai salah satu klub di bawah PT LIB, menganggap PSSI cepat menanggapi permintaan klub untuk segera menggelar RUPS-LB.

“Sebagai klub peserta liga, kami berterima kasih kepada PT LIB karena segera merespons cepat usulan dari klub. Terima kasih juga kepada PSSI sebagai regulator yang juga bersedia memediasi untuk memungkinkan terjadinya RUPS-LB,” kata Media Officer Arema, Sudarmaji, Kamis (14/5/2020).

RUPS-LB akan menjadi titik penentu masa depan sepakbola Indonesia di tahun 2020. Kelanjutan liga berupa penangguhan, atau penghentian total Liga 1 Indonesia 2020, akan ditentukan dalam RUPS-LB tersebut. Apapun keputusan RUPS-LB, Arema berharap sepakbola Indonesia bisa diselamatkan.

Keselamatan untuk sepakbola Indonesia, akan menentukan nasib klub-klub sepakbola di nusantara. Bukan hanya Arema serta peserta Liga 1, klub-klub Liga 2 dan Liga 3, kompetisi amatir, sepakbola wanita serta sepakbola usia dini, bergantung pada keputusan dalam RUPS-LB.

Sebagai klub profesional dalam industri sepakbola, Arema sebagai stakeholder, berharap RUPS-LB bisa memberi solusi untuk kehidupan sepakbola Indonesia di masa coronavirus. 

“Semoga RUPSLB (Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa) melahirkan solusi di tengah  belum adanya status kompetisi,” tambah Sudarmaji.

Kehidupan klub profesional seperti Arema, Persib, Persija, Persebaya dan klub-klub liga tertinggi di Indonesia, akan bergantung pada keputusan PT LIB di RUPS-LB. Sebab, tanpa tiket dari pendapatan kandang, klub seperti Arema, sulit untuk menjaga cashflow dan kesehatan pembukuan keuangan.

Karena itu, ada beberapa hal yang dititipkan oleh klub seperti Arema dalam pembahasan di RUPS-LB. “Hak komersial dan emergency, serta proyek bisnis plan dari LIB andai kompetisi jadi dihentikan harus dibahas pula, untuk memberi kepastian dan solusi bagi klub di masa kesulitan besar ini. Arema sangat berkepentingan dengan hak komersil,” tutur mantan


BERITA TERKAIT