Waktu RUPS PT LIB Belum Ditetap, 2 Agenda Bahasan sudah Muncul | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Waktu RUPS PT LIB Belum Ditetap, 2 Agenda Bahasan sudah Muncul

  • 13-05-2020
  • Editor :junaedi
  • dibaca :945
Waktu RUPS PT LIB Belum Ditetap, 2 Agenda Bahasan sudah Muncul ilustrasi Bali United yang menjadi juara Liga 1 2019 lalu.(ist)

Klikapa.com -Kelangsungan Liga 1 dan subsidi klub bakal menjadi bahasan dalam rapat umum pemegang saham (RUPS) luar biasa PT Liga Indonesia Baru (LIB).  Komisaris PT. Liga Indonesia Baru (LIB) Hasani Abdulgani mengatakan hal itu meski agenda RUPS Luar Biasa itu digelar belum ditetapkan wakatunya.

Berdasarkan surat masuk dari 18 klub pemegang saham PT. LIB, Hasani menyebutkan sedikitnya ada dua agenda penting menjadi pembahasan di RUPS yang hingga kini belum ditentukan tanggalnya.

"Kalau saya lihat surat masuk, pertama mereka minta kepastian kompetisi tahun ini. Karena buat klub, kalau ada kepastian, mereka bisa juga mengatur masalah kontrak pemain, pelatih dan lainnya," ucap Hasani seperti dilansir cnnindonesia, Rabu (13/5/2020).

Keputusan LIB menjalankan kompetisi, kata Hasani, tergantung pada keputusan federasi. Di sisi lain, PSSI sebagai federasi juga membuat keputusan berdasarkan arahan dari pemerintah pusat.

"Keputusan rapat semalam tetap berpatokan pada surat keputusan terakhir, yakni menunggu sampai 29 Mei ini. Apapun hasil RUPS nanti, tetap tidak ada keputusan tentang kompetisi selama tidak ada keputusan pasti dari PSSI dan pemerintah," kata dia.

Kedua, lanjut Hasani, pemegang saham akan menanyakan masalah subsidi LIB kepada klub di tengan kondisi pandemi wabah covid-19. Seperti diketahui, pemasukan klub salah satunya berasal dari subsidi yang diberikan LIB.

LIB sebagai operator ditunjuk untuk membantu menjalankan kompetisi dan mencari sponsor. Namun dalam kondisi seperti ini, pemasukan LIB terbatas karena kompetisi ditunda akibat virus corona yang membuat sponsor tidak mengalirkan dana.

"Pemegang saham nanti bakal meminta strategi dan bussiness plan LIB terhadap pandemi ini," ujarnya.

Hasani juga tidak menutup kemungkinan agenda-agenda lain akan masuk pembahasan di RUPS Luar Biasa LIB. Agenda lain bakal disesuaikan dengan permintaan pemegang saham.

"RUPS dijalankan berdasarkan agenda, permintaan klub yang saya lihat dua itu. Mungkin dimasukkan yang lain-lain nanti sesuai permintaan pemegang saham. Apapun bisa terjadi, pemegang


BERITA TERKAIT