Kapolda Jatim Secara Khusus Apresiasi Anggotanya Bongkar Kasus Besar Narkoba | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Kapolda Jatim Secara Khusus Apresiasi Anggotanya Bongkar Kasus Besar Narkoba

  • 12-05-2020
  • Editor :junaedi
  • dibaca :3672
Kapolda Jatim Secara Khusus Apresiasi Anggotanya Bongkar Kasus Besar Narkoba Kapolda Jatim Irjen Pol Fadil Imran, saat merilis pengungkapan 1 kuintal sabu.(dok.jatimnow)

Klikapa.com- Pengungkapan kasus narkoba dengan jumlah barang bukti yang sangat banyak di Surabaya segera diapresiasi Kapolda Jawa Timur yang baru,  Irjen Pol Fadil Imran. Ia pun segera merilis kasus itu, Selasa (12/5/2020).

Secara khusus, Kapolda mengapresiasi keberhasilan Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroho, Kasat Resnarkoba AKBP Memo Ardian dan anggotanya itu.

"100 kilogram ini merupakan angka pengungkapan yang fantastis untuk Polda Jawa Timur sampai dengan hari ini. Perlu rekan-rekan semua ketahui bahwa kehadiran saya selaku kapolda, yang pertama untuk mengapresiasi dan memberikan penghargaan kepada seluruh tim Satresnarkoba Polrestabes Surabaya yang sudah mengungkap jaringan ini," tutur Fadil Imran yang baru beberapa hari menjabat Kapolda Jatim.

Pengungkapan ini, menembak mati bandar gede narkotika bernama Hadi Setiawan. Saat digeledah di apartemannya, polisi menemukan 1 kwintal sabu dan 4000 butir pil jenis happy five.

Fadil menambahkan, sesuai arahannya kepada seluruh jajaran bahwa di masa pandemi Covid-19 ini, harus terus melakukan upaya penegakan hukum khususnya kejahatan-kejahatan yang mendapat perhatian luas dari publik.

Seperti narkotika, kejahatan jalanan seperti curat, curas dan curanmor serta kejahatan-kejahatan yang berkaitan dengan Covid-19 yaitu penimbunan alat kesehatan mulai dari masker, obat, vitamin dan sejenisnya serta penimbunan sembako.

Barang bukti 100 kg atau 1 kuintal sabu yang disita dari Iwan, bandar narkoba yang ditembak mati Satresnarkoba Polrestabes Surabaya

 

"Ini membuktikan bahwa kami tidak tidur. Saya ingatkan kepada pelaku tindak pidana yang ada di Jawa Timur. Bahwa anggota Polda Jatim tidak tidur. Kami akan terus mengungkap, kami akan terus menindak, kami akan terus mengejar siapa saja pelaku kejahatan yang mencoba-coba untuk melakukan tindak pidana yang menjadi perhatian luas oleh publik," tegas Alumni AKPOL Tahun 1991 ini.

Fadil juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroho. Walaupun sudah akan


BERITA TERKAIT