Unisma Bantu Mahasiswanya Yang Terjebak Tak Bisa Pulang | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Unisma Bantu Mahasiswanya Yang Terjebak Tak Bisa Pulang

Unisma Bantu Mahasiswanya Yang Terjebak Tak Bisa Pulang Unisma Bantu mahasiswanya yang tak bisa pulang.(imam)

Klikapa.com - Di tengah pandemi Covid-19 Universitas Islam Malang (Unisma) kembali memberikan perhatian kepada para mahasiswanya. Ratusan mahasiswanya yang masih berada di Malang karena tidak bisa mudik mendapatkan paket sembako dan zakat fitrah. 

Bantuan ini oleh Unisma dipercayakan kepada Takmir Masjid Ainul Yaqin untuk mengelola dan menyalurkan. Para mahasiswa yang berada di Malang diprekenankan mendaftar dengan google form untuk selanjutnya diregistrasi sebelum menerima paket bantuan. 

“Kami sangat bersyukur kampus memberikan bantuan ini, setidaknya ketika kami tidak bisa bersama keluarga kebutuhan kami disini terbantu,” katanya M. Mas’ud Hakim, salah satu mahasiswa Unisma asal Riau. 

Hal senada diungkapkan oleh Dipo Dwitanto, mahasiswa Fakultas Pertanian. Ia mengatakan selama Pandemi Covid-19 ia seringkali terkendala masalah kebutuhan pangan. Keluarga yang juga kena dampak juga harus bersusah payah mengirim uang untuk kebutuhannya di Malang. 

“Saya pernah kesulitan, uang tinggal sedikit sementara bahan pokok makin mahal. Karena saya di kosan masak sendiri bersama teman-teman,” ujar mahasiswa asal Samarinda ini. 

Ketua Takmir Masjid Ainul Yaqin Unisma, Kukuh Santoso, mengatakan bantuan untuk para mahasiswa kali ini berupa paket sembako dan zakat fitrah. Terhitung ada 700 paket yang berhasil dihimpun oleh pengurus takmir. 

“Ini merupakan program kampus yang dipercayakan kepada kami pengurus takmir masjid,” ujarnya.

Ia mengungkapkan bantuan tersebut diberikan kepada mahasiswa yang masih berada di Malang atau berdomisili di Malang dan terdampak Covid-19. Menurutnya, para mahasiswa tersebut layak dibantu karena kesulitan ekonomi yang dialami saat ini. 

“Ini merupakan bentuk dari kepedulian kami para dosen dan karyawan Unisma kepada para mahasiswa. Semoga apa yang bisa kami berikan dapat membantu meringankan beban yang mereka rasakan saat ini. Terutama bagi mahasiswa yang tidak bisa mudik,” tuturnya. 
 


BERITA TERKAIT