Pembina dan Pengawas ITN B.X Soeherman Meninggal | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Pembina dan Pengawas ITN B.X Soeherman Meninggal

  • 10-05-2020 penulis : nugroho
  • dibaca :1257
Pembina dan Pengawas ITN  B.X Soeherman Meninggal Para pelayat menyampaikan duka cita atas wafatnya almarhum B.X Soeherman (insert) di rumah duka,Minggu (10/5).

Klikapa.com – Keluarga besar P2PUTN (Perkumpulan Pengelola Pendidikan Umum dan Teknologi Nasional) Malang  berduka.  Tokoh pendidikan  dan dewan pengawas P2PUTN B.X Soeherman  wafat dalam usia 86 tahun  di RS RKZ Malang, Minggu (10/5/2020).

Putra almarhum   Yacobus Sugeng Mahendra menjelaskan almarhum yang juga dikenal merupakan tokoh nasionalis dan mantan Ketua PDI Kabupaten Malang wafat, setelah beberapa hari dirawat di RKZ  akibat penyakit efusi pleura. 

‘’Kami mewakili keluarga besar mohon maaf atas segala kesalahan dan kekhilafan almarhum,’’  paparnya.

Sugeng Mahendra menambahkan almarhum B.X Soeherman meninggalkan  7 putra,13 cucu dan 6 cicit.  Upacara pemakaman akan dilakukan hari Senin (11/5) di  TPU Kristen Sukun,  didahului upacara tutup peti di rumah duka  Jalan Bunga Andong  6  Malang. 


Kemudian  dilakukan upacara pelepasan jenazah  di kampus ITN  diakhiri  prosesi pemakaman di TPU Kristen Sukun.


Ketua P2PUTN Ir.Kartiko Ardi Widodo,MT mengenang almarhum merupakan sosok  yang sepanjang  hayatnya terus mendarmabaktikan jiwanya untuk  kemajuan pendidikan di tanah air.Termasuk P2PUTN yang  didirikan  dan dirintis penuh perjuangan oleh almarhum bersama-sama dengan jumlah tokoh lain.


‘’Almarhum  tokoh yang luar biasa dan selalu konsisten dalam memajukan P2PUTN. Keluarga besar P2PUTN  merasa sangat kehilangan dan berduka,’’ paparnya.


Kartiko mengungkapkan banyak kesan sangat mendalam  ditorehkan oleh almarhum dalam pengabdiannya  selama puluhan tahun di P2PUTN yang  semula  merupakan Yayasan P2PUTN  dan  membawahi ITN, SMA Nasional, SMK   Nasional dan beberapa sekolah lain di Bumi Arema. 

‘’Selain merupakan orang tua kami, almarhum merupakan guru kami yang senantiasa memberikan petunjuk. Dan dengan penuh kesabaran selalu membimbing  kami. Kami keluarga besar P2PUTN siap melanjutkan seluruh perjuangan almarhum,’’ urainya.(nug)
 


BERITA TERKAIT