Istana Sebut Keputusan Masuk Sekolah di Tangan Presiden | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Istana Sebut Keputusan Masuk Sekolah di Tangan Presiden

  • 09-05-2020
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1011
Istana Sebut Keputusan Masuk Sekolah di Tangan Presiden ilustrasi pelajar saat mengantisipasi pandemi corona dengan tidak bersalama dengan guru.(ist)

Klikapa.com  -Pernyataan Plt. Direktur Jenderal PAUD, Pendidikan Dasar dan Menengah Kemendikbud Muhammad Hamid soal renacana masuk sekolah per Juli 2020 direspon Pelaksana Tugas Deputi IV Kantor Staf Presiden Bidang Komunikasi Politik Juri Ardiantoro.

Menurut Juri Ardiantoro, keputusan pembukaan sekolah di tengah corona ada di tangan Presiden Joko Widodo.

"Bapak presiden yang akan memutuskan berdasarkan masukan dari berbagai pihak," katanya seperti dikutip cnnindonesia.com, Sabtu (9/5/2020).

Juri mengatakan langkah tersebut bakal diputuskan Jokowi setelah memastikan dan mendapat masukan dari pihak-pihak terkait.

"Utamanya [masukan dari] ketua gugus tugas covid-19, menko PMK, menkes, mendikbud dan pihak-pihak lain yang kompeten," jelasnya.

Ia pun mengatakan hingga kini belum ada pernyataan lebih lanjut yang bisa disampaikan. Ini karena belum ada kebijakan resmi atau keputusan lebih lanjut terkait hal ini.

Sebelumnya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menyatakan berencana membuka sekolah di tengah corona pada pertengahan Juli 2020.

"Kita merencanakan membuka sekolah mulai awal tahun pelajaran baru, sekitar pertengahan Juli," tutur Plt. Direktur Jenderal PAUD, Pendidikan Dasar dan Menengah Kemendikbud Muhammad Hamid melalui pesan singkat.

Hamid menegaskan rencana ini memungkinkan jika suatu daerah sudah ditetapkan aman dari wabah corona.

"Untuk daerah-daerah yang sudah dinyatakan aman oleh Satgas Covid-19 dan Kementerian Kesehatan," tambahnya.

Menurutnya kegiatan sekolah nanti bakal dilakukan dengan protokol kesehatan di area institusi pemerintah yang sudah ditetapkan pemerintah. Siswa juga diwajibkan menggunakan masker.
 


BERITA TERKAIT