Wander Luiz Dilarang Pulang Kampung | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Wander Luiz Dilarang Pulang Kampung

Wander Luiz Dilarang Pulang Kampung Penyerang Persib Wander Luiz

Klikapa.com - Keinginan penyerang Persib Wander Luiz untuk pulang ke negaranya Brasil mesti diredam. Itu tersebab hasil tes Covid-19 Luiz untuk kedua kalinya pasca jalani karantina mandiri selama 14 hari belum keluar. Seperti diketahui sebelumnya ia diberitakan positif Corona pada 24 Maret lalu.
Dua kali hasil tes pasien Corona pasca karantina mandiri harus dinyatakan negatif berturut-turut. Dokter tim Persib Rafi Ghani mengupdate kabar terkini tes dengan cara swab yang sudah dijalani Luiz pada 9 April lalu. Hasilnya masih belum diketahui lantaran Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) cukup sibuk dengan masuknya 1000-an lebih sampel.
"Hasilnya saya masih nunggu katanya hari ini tapi belum masuk juga. Pas hari Sabtu bilangnya gitu, banyak banget yang tes sudah ada 1000-an sampel makanya agak lama hasilnya," terang Rafi mengabarkan.
Wander Luiz sendiri saat ini pun memberlakukan social distancing sambil menunggu hasil tesnya keluar. "Saya juga pengennya cepat keluar karena si Wander Luiz kan sudah isolasi mandiri, sekarang lagi social distancing, menunggu hasil pemeriksaan kedua mudah-mudahan negatif," harap dokter.
Berdasarkan situasi di atas sang pemain belum diizinkan pulang ke negaranya. Meski Persib mengizinkan, namun otoritas bandara diprediksi akan mempersulit sang pemain, pasalnya mereka harus dibekali keterangan hasil negatif dari Corona.
"Ya belum. Kalau dari Persib silakan saja kan sebenarnya tapi di bandara pasti tak bisa pulang. Aturannya kan harus berbekal hasil pemeriksaan Covid-19 negatif jadi di bandara ditunjukan supaya lebih mudah bagi mereka. Jadi posisi Wander sekarang masih di Bandung," jelas Rafi. (lid/ley)


BERITA TERKAIT