Jam 06.00 Besok Pagi, Jalan Tol Seksi Terakhir Pandaan - Malang Dibuka | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Jam 06.00 Besok Pagi, Jalan Tol Seksi Terakhir Pandaan - Malang Dibuka

Jam 06.00 Besok Pagi, Jalan Tol Seksi Terakhir Pandaan - Malang Dibuka Pintu Tol Madyopuro, Kota Malang yang menjadi ujung jalan tol Pandaan - Malang yang mulai dioprasikan.(firman)

Klikapa.com -Jalan tol Pandaan - Malang seksi 5 atau seksi terakhir, esok mulai dioperasionalkan. Jalan tol muladi dari Pakis, Kabupaten Malang hingga pintu di Kota Malang (exit Madyopuro).


Direktur Teknik PT Jasa Marga tol Pandaan–Malang Siswantono menyebut jika 7 April 2020 secara resmi gerbang exit Tol Malang di Madyopuro akan dioperasikan.


“Dasarnya SK Kementrian PUPR sudah turun hari ini tentang operasional dan tarif  ruas Pakis-Malang. Dengan SK itu kita sudah bisa mengoperasionalkan jalur tol menuju exit Malang di Madyopuro,” kata Siswantono, Senin (6/4/2020).


Dikatakan, tidak ada kegiatan seremonial dalam peresmian dibukanya jalur Pakis menuju Malang ini, karena di tengah merbaknya wabah Covid-19.  Jalan panjang 3,11 kilometer itu akan mulai dibukan pukul 06.00 WIB. Blok barrier (pembatas jalan) yang ada mulut jalan itu akan diambil.


“Jam 6 pagi sudah resmi dibuka dan dioperasionalkan,” tegasnya.


Diebutkan, tarif masuk ruas Pakis-Malang akan langsung diberlakukan, Rp 3 ribu. Ketentuan itu berdasarkan SK Kementrian PUPR yang hitungannya sama dengan ruas tol di Pandaan-Malang lainnya yakni Rp 898 dikalikan panjang ruas. 


Hanya saja, warga yang hendak melintas tidak bisa mendapatkan pelayanan top up seperti biasa di gerbang-gerbang ruas tol. 


“Karena situasi wabah Covid-19 ini, kami meniadakan layanan top up. Layanan ini ditiadakan karena jika dilakukan membutuhkan kontak langsung pengendara dengan petugas,” ungkapnya (ica/aim)


BERITA TERKAIT