Pasien Covid-19 di Jatim 40 Orang Sembuh, tapi Tampah Positif 2 Orang dari Kota Malang dan Tulungagung | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Pasien Covid-19 di Jatim 40 Orang Sembuh, tapi Tampah Positif 2 Orang dari Kota Malang dan Tulungagung

  • 06-04-2020
  • Editor :junaedi
  • dibaca :327
Pasien Covid-19  di Jatim 40 Orang Sembuh, tapi Tampah Positif 2 Orang dari Kota Malang dan Tulungagung Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.(cnn)

Klikapa.com -Pasien terkonfirmasi positif virus corona di Jawa Timur bertambah dua orang per Senin (6/4) tercatat dua orang pasien positif baru, total pasien positif di wilayah ini menjadi 189 pasien. Sedangkan sembuh ada 40 orang.


Dua orang tambahan pasien tersebut, satu di antaranya di Kota Malang dan pasien yang berada di Tulungagung. Pasien terkahir diketahui berdomisili di Trenggalek, Jawa Timur.


"Hari ini, konfirmasi [pasien] positifnya tambah 2 orang, maka sekarang total 189 orang," kata Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi, Surabaya.


Dari jumlah pasien positif itu, pasien yang tengah dirawat di rumah sakit hanya tersisa 135 pasien. Hal itu lantaran 40 pasien positif telah dinyatakan terkonversi negatif atau sembuh. Dengan dua orang tambahan baru pada hari ini, yakni dari Kota Surabaya.


"40 orang di antaranya sudah sembuh. Alhamdulilah kesembuhan covid-19 di Jatim pada hari ini 21,16 persen, tentu kita berharap kesembuhan ini terus meningkat," kata dia.


Khofifah pun berharap angka kesembuhan ini bisa terus meningkat, agar angka mortalitasnya atau kematian pasien, bisa diturunkan. Sementara jumlah pasien yang meninggal tetap berjumlah 14 orang.

Lalu jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) dan orang dalam pemantauan juga mengalami penambahan. Untuk PDP kini berjumlah 985 pasien, sedangkan ODP sebanyak 10.929 orang.


Namun kata Khofifah, dari total 985 PDP, yang masih dalam pengawasan saat ini tersisa 669 orang, lantaran 300-an orang lebih telah dinyatakan sehat. Sementara 4,8 persen di antaranya meninggal dunia.


"Dari PDP ada 985 orang yang saat ini masih dalam pengawasan ada 669. Sehingga yang 300 lebih itu terkonfirmasi sudah tidak dalam pengawasan berarti sudah sehat, ada PDP yang kemudian meninggal ada 4,8 persen," kata dia.


Begitu juga untuk ODP, dari catatan sebanyak 10.929 orang, 3.100-an orang pasien sudah sudah melalui


BERITA TERKAIT