Satu dari Tiga Pencuri Kotak Amal di Masjid Ditangkap. Ternyata masih Anak-anak | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Satu dari Tiga Pencuri Kotak Amal di Masjid Ditangkap. Ternyata masih Anak-anak

  • 06-04-2020 penulis : kerisdianto
  • Editor :junaedi
  • dibaca :894
Satu dari Tiga Pencuri Kotak Amal di Masjid Ditangkap. Ternyata masih Anak-anak Pencuri kota amal di Masjid yang tertangkap tangan warga.

Klikapa.com -Satu dari tiga pencuri kotak amal di Masjid, tertangkap warga Dusun Krajan, Desa Punten, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu Senin (6/4/2020) dini hari. Pelakunya masih berusia di bawah umur. Inisialnya EA, warga Kota Batu. 


Sementara dua temannya yang diakui warga Pasuruan kabur.


EA diamankan warga sesaat setelah mencuri kotak amal di Masjid Darut Taubat, bersama dengan dua temannya yang kabur. Ia diringkus di belakang kebun jeruk milik warga tidak jauh dari TKP pencurian. 


Selain menangkap EA, warga juga mengamankan sebuah kotak amal yang dicurinya.


Ketua Ta'amir Masjid Darut Thaubat Sutarno mengatakan, pencurian itu terjadi sekitar pukul 02.00. EA bersama dua temannya mengambil kotak amal di masjid, yang kemudian dibawa kabur. 


Namun aksi EA dan dua temannya tidak berjalan mulus, karena ada saksi warga sekitar yang melihat.


Melihat ada yang mencuri di Masjid, saksi lantas memberitahu warga lainnya. Selanjutnya warga mencari jejak pelakunya. Diketahui kalau para pencuri kotak amal berada di kebun jeruk belakang rumah warga.


“Warga langsung mengepung ketiganya. Namun hanya satu orang saja yang tertangkap, sedangkan dua lainnya melarikan diri,” ujar Sutarno.


Untungnya begitu tertangkap, EA tidak sampai menjadi menjadi sasaran amarah warga karena. Waga melihat usianya masih di bawah umur. EA pun oleh warga digelandang menuju Masjid. Selanjutnya bersama barang buktinya diserahkan ke petugas Polsek Bumiaji.
 


BERITA TERKAIT