Malang Raya Perluas Kawasan Physical Distancing. Ada Pula Ponpes dan Perusahaan | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Malang Raya Perluas Kawasan Physical Distancing. Ada Pula Ponpes dan Perusahaan

  • 03-04-2020
  • Editor :junaedi
  • dibaca :825
Malang Raya Perluas Kawasan Physical Distancing. Ada Pula Ponpes dan Perusahaan Kawasan Jalan Veteran Kota Malang yang bakal di tutup sebgai kawasan physical distancing

Klikapa.com - Kawasan physical distancing di wilayah Malang Raya, (Kota, Kabupaten Malang dan Batu) diperluas. Bahkan di wilayah Kabupaten Malang juga diberlakukan di sejumlah pondok pesantren (ponpes) dan perusahaan. 

Di Kota Malang yang sebelumnya hanya diterapkan di Jalan Ijen, mulai Sabtu (4/4) esok hari juga ditambah sampai Jalan Veteran. Perluasan kawasan physicial distancing ini untuk memutus matarantai peneybaran covid-19.


Wali Kota Malang Sutiaji mengakui physical distancing di kotanya ditambah lagi di beberapa kawasan lainnya. Jika dianggap mengundang kerumunan agar ditetapkan kebijakan tersebut untuk sementara waktu.


“Rencananya juga kita minta di kawasan Soekarno-Hatta dan juga MT Haryono. Tapi kita evaluasi dulu yang sudah ada ini dulu untuk tindak lanjut berikutnya,” paparnya.

Posko Peneriksaan Kesehatan warga dari luar Kota Batu.(firman)


Sedangkan di wilayah Kabupaten Malang, wilayah physical distancing yang sudah diterapkan di Jalan Lingkar Barat, Jalan Penarukan dan Jalan Trunojoyo. Jalan-jalan itu sejak Kamis (2/4/2020), sudah tidak boleh dilewati semua kendaraan pada pukul 08.00-12.00 dan 19.00-23.00.

Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar mengatakan, pihaknya akan mengupayakan pelaksanaan physical distancing di seluruh wilayah Kabupaten Malang. 


“Kami upayakan bisa ada sebanyak-banyaknya, untuk menghambat pergerakan virus,” jelasnya. 


Ternyata physical distancing area ada juga yang diterapkan warga. Seperti dilakukan oleh Pertama, PT Audi Jaya Bio Walet, Kecamatan Wagir, dan Ponpes Raudlatul Ulum, Desa Putukrejo, Kecamatan Gondanglegi. 


“Setelah kami tinjau, benar bahwa kawasan ini menerapkan physical distancing, dan mengupayakan steril dan bebas dari covid-19. Karena, kawasan ini dilengkapi dengan beberapa alat untuk menetralisir dan mendeteksi virus,” jelas Hendri, Jumat (3/4/2020) 


Pondok itu menerapkan kawasan physical distancing untuk melawan penyebaran virus corona. Polres Malang bersama pengasuh pondok, mendeklarasikan serta mengumumkan kawasan physical distancing pondok, kepada masyarakat dan para santri.


Pengasuh Ponpes Raudlatul Ulum,


BERITA TERKAIT