Seluruh Hotel, Vila dan Guest House di Kota Batu Serentak Tutup hingga 21 April | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Seluruh Hotel, Vila dan Guest House di Kota Batu Serentak Tutup hingga 21 April

  • 02-04-2020 penulis : febri
  • Editor :junaedi
  • dibaca :852
Seluruh Hotel, Vila dan Guest House di Kota Batu Serentak Tutup hingga 21 April The Singhasari Resort mulai Kamis hari ini tutup oprasional sementara.(dok.myjournal)

Klikapa.com -Cegah kian meluasnya virus corona atau Covid-19, semua hotel di Kota Batu serentak berhenti operasional mulai  Kamis (2/4/2020) hari ini. Sedangkan di Kota tercatat sembilan hotel dan Kabupaten Malang tiga hotel yang berhenti sementara operasional. 

Manajemen hotel di Kota Batu serentak menghentikan operasional sementara karena mematuhi Surat Edaran (SE) Wali Kota Batu No 556/1667/422.103/2020 tertanggal 31 Maret 2020. 

SE itu tentang Kewaspadaan dan Keselamatan Dunia Usaha dan Kepariwisataan dalamMencegah Covid-19 di Kota Batu. Penutupan sementara itu berlaku hingga 21 April 2020. 

Public Relations The Singhasari Resort, Aditya Kurniawan menjelaskan, resort bintang lima ini berhenti operasional sementara mematuhi SE Wali Kota Batu. Untuk sementara waktu, semua kegiatan yang mengumpulkan banyak orang ditiadakan. 

Hotel yang memiliki hall berkapasitan 5 ribu orang ini salah satu tempat yang banyak di datangi tamu ketika mengadakan kunjungan ke Kota Batu. 

"Sebenarnya kami sebelumnya sudah memutuskan penutupan mulai 30 Maret hingga 12 April. Tetapi ada SE Wali Kota sehingga penutupan hingga 21 April," katanya, Rabu (1/4/2020).

Selama libur, Aditya menyebut karyawan diperkenankan work from home (WFH) dan juga ada karyawan libur atau mengambil cuti. Sementara selama tutup operasi, hotel melakukan perbaikan-perbaikan fasilitas.


Hal sama juga disebutkan Manajemen Jambuluwuk.  Resort bintang lima berlokasi di Jalan Trunojoyo Kota Batu off sementara.


"Kami sudah mendapat surat wali kota. Jambuluwuk tutup operasional mulai besok (hari ini) hingga 21 April sesuai surat Wali Kota," terang Agil Ardyansah, General Manajer Jambuluwuk Resort. 


Sebelumnya, hotel tersebut buka dan mengikuti protokoler kesehatan dari tim pencegahan Covid-19. Pengunjung dan karyawan tetap dicek kesehatannya masing-masing. "Kami menaati peraturan pemerintah. Tamu hotel dan karyawan dicek suhu tubuh dan ada pemeriksaan lebih lanjut," tandasnya. 


Hal yang sama disebutkan General Manager Aston Inn, Didik Rocky Wahyono. Dia menyampaikan, penutupan hotel dilaksanakan mulai hari ini


BERITA TERKAIT