Dukun Pocokusumo, 5 Tahun Gauli Anak Tetangganya | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Dukun Pocokusumo, 5 Tahun Gauli Anak Tetangganya

Dukun Pocokusumo, 5 Tahun Gauli Anak Tetangganya tersangka Tirto saat dimeriksaan polisi.(agung)

Klikapa.com - Perbuatan Tirto, warga Desa Wringinanom, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang ini sungguh bejat. Selama hampir lima tahun, menggagahi Bunga (nama samaran), anak tetangganya. Pria berusia 43 tahun inipun kini meringkuk rutan Mapolres Malang, setelah kasusnya terbongkar.

Tersangka ditangkap petugas di rumahnya, menyusul laporan orangtua korban. Saat diamankan tersangka mengakui perbuatannya. Bahkan tanpa merasa bersalah, mengatakan kalau hubungan terlarang dilakukan atas dasar suka sama suka.

"Kejadian pencabulan itu terjadi sejak tahun 2014, ketika korban masih berusia 14 tahun. Sudah tidak terhitung berapa kali melakukan pencabulan sampai akhir tahun 2019 lalu," jelas Aipda Erlehana BR Maha, penyidik UPPA Satreskrim Polres Malang, mendampingi Kanit PPA Ipda Afrizal Akbar Haris, Rabu (1/4/2020).

Informasi yang diperoleh, tersangka dikenal sebagai orang pintar atau dukun di tempat tinggalnya. Sebelum melakukan pencabulan, dia terlebih dahulu memberikan sesuatu pada Bunga, hingga membuat korban menurut saat diajak melakukan hubungan intim.

"Pengakuan korban sebelumnya diberi bungkusan kertas dengan tulisan jawa. Di dalamnya ada tanah makam. Dari situlah korban mengaku seakan tak berdaya dan selalu menurut," terangnya.

Pertama kali melakukan pencabulan di dalam rumah tersangka. Saat itu korban sedang bermain di rumahnya. Kebetulan korban juga teman bermain anak tersangka.

Dari perbuatan pertama itu, kemudian terus dilakukan berulang kali. Selain di dalam rumah tersangka, juga dilakukan di sebuah gubuk di tengah sawah serta pinggir sungai. Usai berbuat, tersangka selalu memberikan uang dan meminta korban tidak bercerita kepada siapapun.

Terbongkarnya perbuatan ini pertengahan bulan Januari 2020 lalu. Saat itu, korban yang berjalan beriringan dengan tersangka ketahuan oleh saudaranya. Kemudian Bunga ditanya tentang hubungannya dengan tersangka.

Akhirnya Bunga menceritakan semuanya. Termasuk hubungan intim yang selama ini dilakukan dengan tersangka. Karena tidak terima, orangtua korban lantas melaporkan ke Polres Malang, hingga tersangka diamankan.

Sementara, dalam pemeriksaan tersangka mengatakan kalau perbuatannya dilakukan atas dasar


BERITA TERKAIT