Jasad Bayi Diduga Baru dilahirkan Ditemukan dalam Tas Plastik | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Jasad Bayi Diduga Baru dilahirkan Ditemukan dalam Tas Plastik

Jasad Bayi Diduga Baru dilahirkan Ditemukan dalam Tas Plastik Jasad bayi malang saat diperiksa petugas sebelum dievakuasi ke rumah sakit.(ist)

Klikapa.com - Di tengah merebaknya virus Corona, masih ada saja orangtua yang tega membuang bayinya. Rabu (1/4/2020) jazad bayi terbungkus tas plastik warna hitam, ditemukan di lorong samping rumah warga di Jalan Bandulan Gang I, Sukun, Kota Malang.

Peristiwa itu diketahui sekitar pukul 07.30. Saksinya Saram, 82, pemilik rumah sewaktu membersihkan rumahnya.

 “Saya mau bersih-bersih samping rumah, yang menjadi tempat menaruh genteng dan kayu untuk renovasi,” jelas Saram.

Ketika itulah ia menemukan kantong kresek berwana hitam. Lantaran tidak pernah meletakkan bungkusan kresek itu, Saram mendekati dan mengambilnya. 

“Ketika saya angkat bungkusannya terasa berat. Kemudian saya mencoba membuka ikatannya, ada benda warna putih. Awalnya saya mengira anak kucing,” ujarnya.

Karena penglihatannya kurang jelas, Saram akhirnya memanggil anaknya. Ketika dibuka anaknya mereka  baru terkejut. Isi bungkusan ternyata mayat bayi.  Mereka segera melapor kepada RT dan RW setempat. 

Ketua RT10, Didik Harjanto langsung mendatangi lokasi. Setelah meyakinkan laporan warganya ia segera melapor ke polisi. 

“Kondisi jenazah bayi itu belum membusuk. Selain itu juga dalam keadaan bersih, seperti habis dimandikan. Ari-ari juga masih menempul,” tutur Didik.

Didik menduga bayi itu baru saja dilahirkan. Namun siapa orangtua yang tega membuangnya, dia tidak tahu. Warga sekitar juga tidak pernah melihat ada orang asing melintas di kampungnya.

Petugas yang datang dilokasi segera melakukan pemeriksaan dan mengevakuasi jasad bayi malang itu ke rumah sakit untuk divisum.

Kapolsekta Sukun, AKP Suyoto, menduga mayat bayi berjenis kelamin perempuan baru saja dilahirkan. Kemudian dibuang oleh orangtuanya setelah meninggal dunia. Karena saat ditemukan ari-arinya masih melekat.

"Kami sedang mendalami kasusnya dengan meminta keterangan sejumlah saksi. Termasuk mendata warga sekitar yang sebelumnya hamil atau baru saja melahirkan," tegasnya sembari mengatakan usai dievakuasi jenazah bayi itu langsung dibawa ke kamar mayat RSSA Malang.(tea/agp)


BERITA TERKAIT