Bandar Sabu Lawang Ditangkap | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Bandar Sabu Lawang Ditangkap

Bandar Sabu Lawang Ditangkap Tersangka Ribut Adittya Hendrawan dengan barang bukti di Mapolsek Singosari.

Klikapa.com -Seorang pemuda yang menjadi pengedar narkotika jenis sabu  diringkus  Unit Reskrim Polsek Singosari,Kabupaten Malang. Dia aalah Ribut Adittya Hendrawan, warga Dusun Kalianyar, Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang.

Pria kelahiran 2 Juli 1999 ini, terjaring dalam Operasi Pekat Semeru 2020. Dia dibekuk petugas di Jalan Indrokilo Selatan, Desa Bedali, Kecamatan Lawang. Saat itu ia akan bertransaksi sabu.

Dari penangkapan itu petugas juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti. Yakni dua poket Sabu seberat 0,55 gram dan 0,33 gram. Seperangkat alat hisap, HP, dua timbangan elektronik, buku tabungan serta 80 buah plastik klip.

"Tersangka ini merupakan pengedar. Dia juga sebagai pemakai. Kasusnya masih kami kembangkan untuk memburu jaringan lainnya," ujar Kanitreskrim Polsek Singosari, Iptu Supriyono, Rabu (1/4/2020).

Menurutnya penangkapan tersangka Ribut, berdasarkan pengembangan dari beberapa tersangka yang lebih dulu ditangkap. Para budak sabu yang diamankan, mengaku mendapat barang dari tersangka Ribut.

Berdasarkan informasi itu, polisi segera memburu Ribut. Untuk memancingnya keluar, petugas menyamar sebagai pembeli dengan menghubungi tersangka. Setelah ada kesepakatan, akhirnya janjian bertemu di Jalan Indrokilo Selatan, Desa Bedali, Kecamatan Lawang.

Begitu tersangka nongol, petugas yang sudah bersiaga langsung menangkapnya. Ribut tidak bisa berkutik dan mengelak. Pasalnya ketika ditangkap ditemukan barang bukti di dalam saku celananya.

"Dia kami jerat dengan Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. Ancaman hukumannya adalah 12 tahun kurungan penjara," tutur mantan KBO Satreskrim Polres Malang ini.(agp)


BERITA TERKAIT