Inggris dan Australia Minta Warganya segera Tinggalkan Indonesia | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Inggris dan Australia Minta Warganya segera Tinggalkan Indonesia

  • 01-04-2020
  • Editor :junaedi
  • dibaca :132
Inggris dan Australia Minta Warganya segera Tinggalkan Indonesia Ilustrasi Inggris dan Australia meminta warganya segera tinggalkan Indonesai.(ist)

Klikapa.com -Pemerintah Inggris dan Australia mengimbau warganya yang masih di Indonesia segera pulang menyusul kekhawatiran penghentian penerbangan akibat pandemi virus corona.

Lewat edaran travel advice yang dicantumkan dalam laman resmi, pemerintah Inggris mengatakan pembatasan perjalanan di berbagai negara dapat muncul tiba-tiba.

"Negara-negara (membuat) pembatasan perjalanan dalam menanggapi pandemi virus corona (Covid-19). Negara atau wilayah mana pun dapat membatasi perjalanan tanpa pemberitahuan," tulis pemberitahuan di laman resmi gov.uk.  Rabu (1/4/2020).

Warga Inggris yang sedang berada di Indonesia diminta pulang menggunakan rute komersial yang masih tersedia secepatnya.

Kedutaan Besar Inggris di Indonesia melalui akun Twitter @UKinIndonesia menyarankan warga yang berada di Indonesia terutama di Bali dapat membeli tiket pesawat rute Bali Amsterdam dengan maskapai penerbangan Belanda, KLM.

"Untuk semua warga negara Inggris yang masih di Bali tanpa memiliki opsi penerbangan pulang, silakan lihat opsi baru ini dari KLM," tulis akun tersebut pada Selasa (31/3).

Unggahan akun itu menyebutkan ada penerbangan dari Bali pada 2 April pukul 21.20 waktu setempat dengan tujuan Amsterdam.
 


BERITA TERKAIT