Malang Lakukan Screening Ketat Terhadap Pendatang | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Malang Lakukan Screening Ketat Terhadap Pendatang

Malang Lakukan Screening Ketat Terhadap Pendatang Screeding ketat yang dilakukan petugas kepada pendatang yang menggunakan kendaraan umum di Kota Malang.(firman)

Klikapa.com -Screening atau pemeriksaan terhadap warga yang datang dan keluar Kota dan Kabupaten Malang mulai diterapkan, Selasa (31/3/2020). Semua pelintas wilayah wajib jalanai pemeriksaan kesehatan di sejumlah posko yang sudah didirikan di berbagai kawasan. 

Merekap dilakukan pengecekan suhu tubuh, data kesehatan wajib tunjukkan identitas diri. 
Posko-posko screening itu fungsinya untuk memutus rantai penyebaran virus Corona. 

Di Kota Malang, posko screening didirikan di berbagai pintu masuk. Di antaranya stasiun kereta api (KA), terminal bus dan Bandara Abd Saleh yang bekerjasama dengan Pemkab Malang.
 
Alhasil sejak pagi sejumlah penumpang KA yang datang ke sudah harus melalui pemeriksaan yang cukup ketat itu. Mereka harus melalui pemeriksaan suhu tubuh dengan  thermal gun, penyemprotan disinfektan dan pemeriksaan identitas. 
  
Kapolresta Malang Kota (Makota), Kombes Pol Leonardus Simarmata menjelaskan, 
selain pemeriksaan kesehatan, polisi akan memeriksa tujuan dan identitas warga yang masuk maupun keluar wilayah. 

"Cek dari mana dan mau kemana. Setelah itu, kami beri blanko isian,” jelasnya. 

Lebih lanjut Leo menjelaskan, pemeriksaan dilakukan sebagai langkah antisipasi bagi warga yang sudah melakukan mudik lebih dulu sehingga memudahkan pengawasan. 


Sementara warga kota yang bekerja di daerah luar kota seperti Kabupaten Malang tetap bekerja seperti biasa tanpa ada halangan. Hanya saja jika orang tersebut mengalami gejala Covid-19 maka diminta agar tetapi mengisolasikan dirinya selama 14 hari.  

Terlebih jika bekerja di kawasan zona merah Covid-19.  

Untuk diketahui tiga daerah di Malang Raya ditetapkan sebagai zona merah. Sebab di masing-masing daerah terdapat kasus positif terpapar Corona. 
 


BERITA TERKAIT