Gitra Yuda Pulang, Mes Arema Kian Sepi | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Gitra Yuda Pulang, Mes Arema Kian Sepi

  • 31-03-2020
  • Editor :junaedi
  • dibaca :873
Gitra Yuda Pulang, Mes Arema Kian Sepi Gitra Yuda Furton

Klikapa.com -Perlahan Mes Arema FC sepi. Satu per satu pemain meninggalkan mes yang berada di Jalan Kesemek Kota Malang. Terbaru, bek asal Padang, Gitra Yuda Furton, akhirnya memutuskan pulang ke Padang, sejak Selasa (31/3) siang.


Sebelumnya, Gitra tidak merencanakan pulang kampung dalam waktu dekat. Dia yang baru bergabung dengan Arema FC pada pekan kedua Maret lalu, sempat bertahan karena ingin beradaptasi dengan suasana di Malang.

Saat tim mulai diliburkan, 15 Maret sampai 20 Maret, lalu berubah sampai tanggal 30 Maret, dia juga memilih tidak pulang. Akan tetapi, berdasarkan keputusan tim pelatih, yang meliburkan skuad sampai 4 Mei 2020, dia pun akhirnya memilih balik ke Padang.

“Sebenarnya galau juga mau pulang. Tapi, kalau nggak pulang, bisa menunggu sampai lebaran,” ujar .

Dia sempat berpikir dua kali untuk kembali ke Padang karena kondisi wabah virus Corona. Ia paham, bila harus melakoni perjalanan menuju tempat kelahirannya, potensi tertular virus karena harus melalui tempat publik. Setelah itu, dia harus melakukan karantina mandiri selama 14 hari.

“Ya kan harus social distancing. Lalu, kalau sebelumnya cuma libur nggak sampai 14 hari kan nggak cukup,” terangnya.

Selain itu, Gitra juga ingin beradaptasi dengan rekan-rekannya di Arema. Minimal, selama tim masih libur, bisa saling mengenal dengan pemain yang masih di mes seperti Andriyas Fransisco, Utam Rusdiana dan Mariando Djonak Uropmabin.

Namun, keputusan tersebut berubah ketika tim diliburkan sebulan lebih. Dia akhirnya pulang, Selasa siang kemarin. “Pesawat saya pukul 15.30 WIB,” papar dia.

Gitra sendiri merupakan pemain paling akhir yang direkrut oleh Arema. Pemain berposisi stopper ini direkrut di hari terakhir bursa transfer untuk mengisi slot lini belakang sepeninggal Ganjar Mukti yang dipinjamkan ke Persiraja Banda Aceh.

Sementara itu, di Mes Arema kini tersisa tiga pemainnya saja. Yakni Mariando, Utam dan Ciko yang baru menjadwalkan pulang


BERITA TERKAIT