Dandim Ajak Anggotanya Berjemur tapi Tetap Jalankan Sosial Distancing | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Dandim Ajak Anggotanya Berjemur tapi Tetap Jalankan Sosial Distancing

  • 29-03-2020 penulis : Ira Ravika
  • Editor :junaedi
  • dibaca :549
Dandim  Ajak Anggotanya Berjemur tapi Tetap Jalankan Sosial Distancing Anggota Kodim 0818 Kabupaten Malang berjemur dibawah sinar matahari sebagai salah satu upaya membunuh Covid -19.

Klikapa.com – Berjemur di bawah terpaan sinar matahari pagi dapat membunuh virus Corona. Hal itu diyakini Komandan Dandim 0818 Kabupaten Malang dan Kota Batu, Letkol Ferry Muzawwad. Alhasil, ia pun menekankan kepada anggotanya untuk berjemur, guna menangkal virus dengan nama lain Covid – 19. 


Tidak hanya itu, Dandim juga mengajak masyarakat untuk mengikuti gerakannya, yaitu berjemur di bawah sinar matahari pada pagi hari.


“Sinar matahari pagi ini memiliki banyak kandungan vitamin yang diperlukan untuk tubuh. Jika terus menerus dilakukan dapat mengurangi risiko penyakit dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh,’’ kata Ferry, Minggu (29/3/2020).


Dia mengatakan, dengan meningkatnya sistem kekebalan tubuh, Ferry yakin semua virus tidak akan masuk. Tidak terkecuali Covid-19. 

“Untuk menangkal Covid -19 ini sebetulnya mudah. Pertama harus menerapkan pola hidup bersih dan sehat, selalu menjaga pola makan, berolahraga teratur, sering mencuci tangan atau menggunakan handsnitizer jika selesai melakukan sesuatu. Nah melalui gerakan berjemur ini edukasi itu juga diterapkan,’’ katanya. 


Ferry menyebutkan, kendati berjemur bersama-sama, social distancing tetap harus diterapkan. Masing-masing anggota tetap harus memperhatikan jarak, baik saat mereka berolahraga maupun sedang duduk. Jarak ideal untuk sosial distancing adalah 2 meter.


“Sosial distancing tetap harus dilakukan. Meskipun mendengarkan paparan, harus tetap jaga jarak,’’ tambahnya. 


Perwira dengan dua melati di pundak ini tidak hanya mengajak anggotanya saja untuk menjaga jarak. Tapi juga kepada seluruh masyarakat. 


“Masyarakat harus memiliki kepedulian, agar Covid-19 ini cepat hilang. Salah satunya dengan cara tidak berkerumun atau bergerombol, dan selalu menggunakan masker saat berada di luar rumah,’’ tandasnya. (ira/udi)
 


BERITA TERKAIT