Wander Luiz diduga Terpapar Covid-19 Saat di Bali | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Wander Luiz diduga Terpapar Covid-19 Saat di Bali

  • 28-03-2020
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1041
Wander Luiz diduga Terpapar Covid-19 Saat di Bali Striker Persib Wander Luiz ketika libuaran di Bali sebelum dinyatakan positif corona.(instagram)

Klikapa.com -Ada dugaan, striker Persib Bandung Wander Luiz terpapar virus Corona atau covid-19 di Bali. Ini merujuk dari aktivitasnya usai melawan PSS Sleman. Persib yang diliburkan karena penghentian Liga1, akhirnya dia berlibur ke Bali.  

Wander Luiz, striket Persib  asal Brasil itu, mengumumkan secara terbuka bahwa dirinya positif terpapar virus Corona COVID-19. Kepastian itu disampaikan di akun Instagram pribadi pada Jumat (27/3/2020) malam. 

Pernyataan ini dibuat setelah beberapa jam sebelumnya manajemen Persib mengumumkan bahwa ada pemain yang positif terjangkit virus Corona COVID-19 usai menjalani tes pada Kamis (26/3/2020).

Wander Luiz bersama tiga pemain Persib lainnya, Omid Nazari, Fabiano Beltrame, dan Geogffrey Castillion, plus pelatih Robert Alberts menjalani tes medis tahap kedua.

Dokter tim Persib Bandung, Raffi Ghani merahasiakan nama sosok pemain yang telah positif terpapar virus Corona (COVID-19).

Ia hanya menyebutkan salah satu pemain yang positif Corona itu yakni yang melakukan tes kesehatan kedua oleh Dinas Kesehatan Jawa Barat di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kamis (26/3/2020) oleh petugas dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat.

Wander Luiz saat melakukan tes corona tahab pertama beberapa waktu lalu.(dok.bola.com)

"Tapi saya tidak bisa menyebutkan namanya karena ini bersifat rahasia. Dan memang ada keterbatasan saya untuk menjaga namanya karena ada kerahasiaan pasien dan dokter," ujar Raffi.

Hanya saja, Wander Luiz, akhirnya membuat testimoni kondisi terkininya. Dalam video berdurasi 18 menit di Instagram, dia menyapa Bobotoh, sebutan untuk suporter Persib. Setelah itu baru mengkonfirmasi dirinya positif corona seusai menjalani tes sehari sebelumnya.

"Halo Bobotoh jadi saya sudah mendapatkan hasil tes Corona, dan hasilnya positif. Namun saya merasa baik-baik saja dan tidak ada gejala," ucap Wander Luiz dalam video itu.

Setelah dinyatakan positif corona, Luiz mengikuti anjuran dengan isolasi mendiri untuk memutus rantai penyebaran COVID-19. "Saya juga mengikuti pedoman, saya telah


BERITA TERKAIT