Banyi Baru Dilahirkan Dibuang, Ditemukan Warga Pisang Candi dalam Kondisi Sehat | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Banyi Baru Dilahirkan Dibuang, Ditemukan Warga Pisang Candi dalam Kondisi Sehat

  • 28-03-2020 penulis : Agung Priyo
  • Editor :junaedi
  • dibaca :525
Banyi Baru Dilahirkan Dibuang, Ditemukan Warga Pisang Candi dalam Kondisi Sehat Bayi perempuan yang ditemu warga dan dirawat di salah satu bidan saat dilihat petugas dan warga

Klikapa.com - Bayi berjenis kelamin perempuan dibuang dan ditemukan warga di samping tempat sampah rumah Edi Mulyo, di Perumahan Bukit Dieng, Pisang Candi, Kota Malang, Jumat (27/3/2020). Kasus yang menghebohkan wara ini segera ditangani polisi.
Kapolsekta Sukun, AKP Suyoto, mengatakan bayi ini diduga dibuang oleh seseorang. Kondisi bayi saat ditemukan diduga baru dilahirkan. Ari-arinya masih menempel. Bayi itu ditaruh di tas punggung berwarna biru serta dibungkus jaket merah. 

"Bayi ini ditemukan sekitar pukul 13.30. Keadaannya masih ada ari-arinya dan diletakkan di dalam tas," jelasnya.

Informasi di lapangan, warga diberitahu oleh seorang pemulung kalau ada bayi di samping tempat sampah Perumahan Bukit Dieng. Lalu bersama dengan warga lainnya mendatangi TKP. 

Karena banyi malam itu masih hidup, oleh warga segera dibawa ke Bidan Ati Purwatingningsih di Jalan Bukit Dieng, Kelurahan Pisang Candi. Banyi itu segera mendapatkan perawatan medis. Sebagian warga lainnya melaporkan ke polisi.

"Setelah bayi tersebut ditemukan, langsung dibawa ke bidan untuk dilakukan perawatan," ungkap mantan Kapolsek Tirtoyudo ini.

Saat ini, lanjut Suyoto, masih melakukan penyelidikan terhadap pelaku pembuangan bayi. Selain meminta keterangan saksi, juga mendata orang yang baru melahirkan di rumah sakit ataupun bidan.

"Kami masih menyelidiki orang tua bayi perempuan ini. Mulai dari rumah kontrakan maupun indekos yang ada di sekitar TKP," tegasnya.(mg4/agp)
 


BERITA TERKAIT