Malang Raya Sepakat Lockdown Lokal. Ini Wilayahnya Yang Tutup | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Malang Raya Sepakat Lockdown Lokal. Ini Wilayahnya Yang Tutup

  • 27-03-2020
  • Editor :junaedi
  • dibaca :3225
Malang Raya Sepakat Lockdown Lokal. Ini Wilayahnya Yang Tutup

Klikapa.com -Menghadapi pandemi virus Covid-19 Pemerintahan tiga wilayah Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Batu kompak menerapkan lockdown lokal di daerah masing-masing. Sama-sama menetapkan satu wilayah ataupun jalan protokol yang ditutup aksesnya selama waktu tertentu.

Di Kota Malang, hasil rakor bersama, Polresta Malang Kota Kodim Kota Malang dan stakeholder terkait terkait, sepakat melakukannya, Jumat (27/3/2020).

Lockdoown loka yang dianggap sebagai menerapkan social distancing, dibeberapa titik jalan besar pada akhir pekan, mulai Sabtu (28/3/2020) dan Minggu (29/3/2020). 


"Salah satunya adalah Jalan Besar Ijen pada hari Sabtu dan Minggu, yakni pukul 08.00 hingga 12.00 dan pukul 19.00 hingga 23.00," terang Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata.

 
Pada jam tersebut menurutnya, kendaraan apapun tidak boleh melintas pada kawasan tersebut. Sebagai langkah antisipasi kemungkinan adanya penumpukan kendaraan di titik lain, Polresta Malamg Kota sudah menyiapkan jalur alternatif. 


"Kami sudah menyiapkan berbagai alternatif, mulai pengalihan arus hingga rekayasa lalu lintas," jelas dia. 

Di Batu, Polres Batu pun akan melakukan pembatasan kawasan sosial distancing. Beberapa kawasan yang dilakukan sosial distancing adalah tiga kawasan perumahan dan jalan raya.


Tiga kawasan perumahan yang dilakukan sosial distancing adalah Perumahan Grand Mutiara di Junrejo, Kawasan Perumahan Kusuma Pesanggrahan di Batu, dan Kawasan Perumahan Kusuma Hill di Kecamatan Batu. 


Kemudian untuk jalan raya adalah Jalan Sultan Agung. Kawasan tersebut itu bakal dijadikan contoh dari areal sosial distancing.


Kapolres Batu, AKBP Harviadhi Agung Prathama menetapkan wilayah itu sebagai sosial distancing dalam rapat terbatas kawasan sosial distancing di ruang Rupatama Balai Kota Among Tani Batu bersama Forkopimda Jumat (27/3).

"Kawasan sosial distancing yang akan kami terapkan merupakan instruksi dari Kapolda Jatim dalam menyikapi dan mencegah persebaran Covid-19 di Kota Batu. Mengingat Kota Batu bagian dari Malang Raya masuk dalam zona merah," ujarnya.

Di


BERITA TERKAIT