Siasati Pertemuan, Arema Latihan Fisik Lewat Aplikasi Google Duo | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Siasati Pertemuan, Arema Latihan Fisik Lewat Aplikasi Google Duo

Siasati Pertemuan, Arema Latihan Fisik Lewat Aplikasi Google Duo Tetap latihan fisik, pemain Arema gunakan aplikasi google duo.

Klikapa.com -Kompetisi sudah libur. Tim juga sudah tidak ada akfivitas. Namun bukan berari pemain Arema bisa santai. Pasalnya tim pelatih fisik Singo Edan tetap memberikan menu latihan setiap harinya.

Pelatih fisik Singo Edan, Marcos Gonzales tetap memimpin latihan fisik kepada pemain. Namun tidak dilakukan tidak langsung dalam pertemuan. Gonzales memandu latihan itu dalam bentuk virtual melalui aplikasi Google Duo.

Latihan secara online itupun diunggah oleh beberapa pemain. Misalnya Dave Mustaine, Kurniawan Kartika Ajie, Vikrian Akbar, Kushedya Hari Yudo hingga Hendro Siswanto. Terlihat, beberapa pemain join dalam satu aplikasi komunikasi video tersebut.

Pemain pun dibagi dalam beberapa kelompok. Sehingga, Marcos Gonzales bisa mengawasi dengan seksama setiap latihan penggawa Singo Edan.

“Kami bagi tim menjadi empat grup. Setiap grup berisi tujuh pemain,” ujar Asisten Pelatih Arema, Charis Yulianto, Rabu (25/3/2020)

Menurutnya, latihan tersebut dikontrol penuh tim pelatih. Setiap kelompok, akan melahap latihan dengan durasi selama 30  menit.Alhasil, pemain pun mengunggah aplikasi tersebut untuk memaksimalkan latihan bersama secara online.

Sekalipun demikian, pemain Arema tetap memiliki pekerjaan rumah. Yakni melaporkan latihan dengan video. Menurutnya, hal ini merupakan instruksi pelatih kepaala, Mario Gomez. Menu latihan yang diberikan seperti maintenance otot, strength, power, speed hingga kondisi fisik.

Tim pelatih berharap, dengan upaya ini, kondisi pemain Arema terjaga. Ketika sewaktu-waktu jadwal latihan diumumkan demi persiapan kompetisi, kondisi pemain siap.

“Tujuan dari tugas ini nantinya adalah saat kembali latihan bersama, seluruh pemain sudah siap. Artinya, pemain tidak mengulangi latihan lagi dari nol,” terang dia.

Charis mengatakan, pemain yang tidak mengikuti latihan akan mendapatkan teguran. “Pasti ada konsekuensinya kalau ada yang tidak melakukan program yang kami buat,” ungkapnya. (ley)
 


BERITA TERKAIT