Kota Malang pun Kerahkan Drone, Semprot Disifektan di Ijen dan Perkampungan | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Kota Malang pun Kerahkan Drone, Semprot Disifektan di Ijen dan Perkampungan

Kota Malang pun Kerahkan Drone, Semprot Disifektan di Ijen dan Perkampungan Semprot disinfektan Kota Malang juga kerahkan drone.(ipunk)

Klikapa.com -Setelah Surabaya, Kota Malang pun kerahkan drone untuk melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah wilayahnya. Penggunaan drone ini bekerjasama dengan Universita Muhammadiyah Malang (UMM), Rabu (25/3/2020).

Penyempotan dengan drone milik UMM ini dimulai dari kawasan Ijen Boulevard. Drone yang dapat mengangkut 10 liter cairan disinfektan itu menyemprot hampir menyeluruh jalan raya.

Kabag Humas Pemkot Malang, Nur Widiyanto menyebutkan, penyemprotan ini salah satu upaya untuk mengoptimalkan upaya penyemprotan yang dilakukan  BPBD di setiap wilayah.Tujuannya juga sama, mencegah kian berkembangnya virus corona. 

"Penyemprotan menggunakan drone ini juga kerjasama dengan kampus dan komunitas drone. Ini untuk mengoptimalkan penyemprotan disinfektan di seluruh wilayah Kota Malang," terangnya.

Selain di kawasan Ijen, penyemprotan juga akan di lakukan di koridor Kayutangan, Kampung Warna-Warni, Kampung Tridi hingga kawasan Sawojajar. 

"Kami mempertimbangkan penyemprotan disinfektan ini menyentuh ruang publik yang ada. Hal ini bisa jadi pertimbangan untuk menjadi simultan di kawasan lain," ujar pria yang akrab disapa Wiwid ini. 

Pada kesempatan tersebut, ia juga mengimbau masyarakat untuk selalu menerapkan pola hidup sehat dan bersih. 


Untuk pelaku usaha, diharapkan mengakhiri kegiatan usahanya maksimal pukul 20.00. Sebab, Kota Malang sudah menyandang status sebagai zona merah di Jawa Timur. 


"Sebisa mungkin, lakukan kegiatan di rumah. Serta terapkan social distancing untuk mencegah penyebaran virus ini," tandas dia.(tea/aim)
 


BERITA TERKAIT