Lindungi Diri Dari Covid 19, Warga Perum Pesona Bougenville Membuat Gerbang Semprot Disinfektan | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Lindungi Diri Dari Covid 19, Warga Perum Pesona Bougenville Membuat Gerbang Semprot Disinfektan

Lindungi Diri Dari Covid 19, Warga Perum Pesona Bougenville Membuat Gerbang Semprot Disinfektan Gerbang Perum Bougenville yang dilengkapi alat semprot disinfektan.(ipunk)

Klikapa.com –Warga Perumahan Pesona Bougenville jalan Joyo Utomo RT.07 RW.04 Kelurahan Merjosari, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang ini bisa menjadi contoh. Demi mejaga kesehatan di wilayahnya khususnya terkait merebaknya virusCorona, warga berinisiaf membuat alat sterilisasi otomatis di gerbang perumahan.

Alhasil, siapapun yang lewat di perumahan ini bakal akan disemprot disinfekta. Apakah itu jalan kaki, naik motor ataukan mobil.

Ketua RT 0 /RW.04 Perumahan Pesona Bougenville, Bambang Dwi mengatakan, gate disinfektan ini hasil karya swadaya warga perumahan sebagai wujud mendukung Work From Home (WFH) dengan tetap memperhatikan aspek keamanan dan kesehatan.

“Kebetulan warga perumahan kami ada yang berpengalaman membuat disinfektan di tempat kerjanya. Ada juga yang sehari-harinya terbiasa dengan menggunakan sprinkler untuk lahan perkebunannya, akhirnya jadi ini,” ujar Bambang, Rabu (25/3/2020).

Pembuatan gate disinfektan otomatis ini disebutkan hanya membutuhkan waktu satu hari sampai terpasang. Kini sudah difungsikan sejak Senin (23/3) lalu. 

Bahan-bahan yang digunakan mudah didapatkan dan cara pemasangannya juga terbilang gampang. 


Gerbang disinfektan otomatis ini kata Bambang akan dikombinasikan dengan sensor sehingga begitu  ada tamu yang melintasi gerbang perumahan bisa secara otomatis disemprot disinfektan. Sehingga alat ini bisa berfungsi selama 24 jam.


“Bagi tamu ataupun warga yang melintasi gerbang perumahan kami tidak perlu khawatir sebab cairan yang kami gunakan adalah yang aman ketika mengenai muka sekalipun,” paparnya.


Perumahan yang terdiri dari 32 rumah ini tidak hanya melakukan pencegahan di gerbang masuk saja melainkan secara berkala setiap dua hari sekali masing-masing rumah juga disemprot disinfektan dalam waktu tertentu.


“Semenjak WFH semua orang pesannya online, makanan maupun paket barang yang itu banyak yang keluar masuk perumahan sehingga dengan alat ini salah satu antisipasi agar tidak terpapar Covid-19,” tegasnya. (lin/aim)


BERITA TERKAIT