Curi Kotak Amal Pemuda Ini Digrebek Warga di Tempat Kos | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Curi Kotak Amal Pemuda Ini Digrebek Warga di Tempat Kos

  • 25-03-2020 penulis : Agung Priyo
  • Editor :junaedi
  • dibaca :465
Curi Kotak Amal Pemuda Ini Digrebek Warga di Tempat Kos Tersangka maling kotak amal di Musala (duduk paling kiri) saat diamankan petugas.(ist)

Klikapa.com – Seorang pemuda menjadi sasaran amarah warga Jalan Basuki Rahmad, Kota Malang, Senin (23/3/2020) malam. Penyebabnya, lantaran mencuri kotak amal di Musala. 


Pelaku diketahui bernama Imam Hanafi, 21. Ia sempat digebuki massa lantaran mencuri uang dalam kotak amal di Musala Sirotuljannah. Tersangka ditangkap oleh warga saat pulang ke tempat kosnya.

Beruntung polisi segera datang sebelum massa semakin banyak. Tersangka segera diamankan petugas Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa setempat. Selanjutnya bersama barang bukti sejumlah uang hasil mencuri, digelandang ke Mapolsekta Klojen. 


“Tersangka sudah kami proses dan lakukan penahanan. Selanjutnya kami masih mengembangkan kasusnya apakah ada pelaku lainnya,” kata Kapolsekta Klojen, Kompol Fathkur Rohman, Rabu (25/3/2020).


Informasinya, tersangka merupakan warga pendatang. Dia baru sekitar sebulan ini kos di Jalan Basuki Rahmad tak jauh dari TKP. Sesuai identitas KTP yang dibawanya, tersangka berdomisili di Cilincing, Jakarta Utara.


Pencurian kotak amal ini, terjadi beberapa waktu lalu. Dilakukan saat tengah malam. Tersangka mengambil uang dengan cara mencongkel kotak amal. 


Namun ia tidak menyadari jika dalam Musala itu dipasang CCTV. Alhasil, aktifitasnya saat itu terekam semuanya. Wajah tersangka juga terlihat. Salah seorang warga mengelaminya. 


Akhirnya Senin malam, warga mendatangi tempat kos tersangka. Semula ketika didatangi, tersangka tidak ada di rumah. Namun setelah ditunggu beberapa saat, akhirnya muncul yang kemudian ditangkap dan sempat dihakimi.


“Dari tangannya kami mengamankan barang bukti uang pecahan Rp 5 ribu dan Rp 2 ribu sebanyak Rp 2,5 juta lebih. Selain itu berdasarkan pengakuannya dia mencuri kotak malam lebih dari 5 kali,” jelas Fathkur Rohman.(agp)
 


BERITA TERKAIT