Jerman Perpanjang Masa Penghentian Kompetisi hingga 30 April | Berita Terbaru Hari ini

Close

Jerman Perpanjang Masa Penghentian Kompetisi hingga 30 April

  • 2020-03-25
  • Editor :junaedi
  • dibaca :156
Jerman Perpanjang Masa Penghentian Kompetisi hingga 30 April Pengentian sementara Bundesliga diperpanjang hingga 30 April 2020.(dok.ap)

Klikapa.com -Jerman perpanjang menghentikan sementara kompetisi regionalnya. Dua level teratas di Liga Jerman, Bundesliga dan Bundesliga 2 ditunda dilanjutkan hingga 30 April karena pandemi virus corona atau Covid-19.

Perpanjangan masa tidak didlakukan kompetisi itu  dilakukan Sepak Bola Jerman (DFL) selaku operator. Perpanjangan itu berlaku untuk dua level tersebut memperhingga 30 April 2020 karena virus corona.

Sebelumnya, pertemuan DFL dengan 36 klub Liga Jerman di awal bulan ini memutuskan menunda sementara Bundesliga dan Bundesliga 2 hingga 2 April.

"Komite Eksekutif menyadari semua skenario dan opsi untuk aksi tergantung pada faktor-faktor eksternal, di mana DFL dan klub tidak memiliki atau hanya memiliki pengaruh terbatas, termasuk soal penyebaran virus dan penilaian situasi politik," demikian pernyataan resmi DFL.

"Dalam hal ini Komite Eksekutif akan merekomendasikan kepada Majelis Biasa, penundaan lebih lanjut dari pertandingan di Bundesliga dan Bundesliga 2 setidaknya hingga 30 April," ucap DFL melanjutkan.

Meski demikian, DFL tetap bertekad memenuhi permintaan UEFA agar semua liga-liga di Eropa menyelesaikan kompetisi pada 30 Juni. Salah satu alasan DFL ingin Bundesliga dan Bundesliga 2 rampung pada akhir Juni adalah tanggung jawab terhadap industri dan 56 ribu karyawan dalam kompetisi ini.

"Saat ini DFL bekerja secara intensif sesuai konsep guna menggelar pertandingan pada waktu yang ditentukan. Mengingat situasi saat ini, laga digelar tanpa penonton, serta meminimalkan pekerja di bidang olahraga, umum, dan media," kata DFL.

Pandemi virus corona ini juga sedikit mengganggu bisnis DFL dalam tender hak siar Liga Jerman. DFL memilih menunda tender tersebut dari Mei ke bulan Juni mendatang.

Penundaan Liga Jerman hingga akhir April sama dengan apa yang dilakukan Liga Inggris. Sementara itu, Liga Spanyol, Liga Prancis, dan Liga Italia ditangguhkan sampai batas waktu yang tidak ditentukan.


BERITA TERKAIT