Ribuan Pelayat di Pemakaman Pengasuh Ponpes PIQ, Disemprot Disinfektan dan Hand Sanitizer | Berita Terbaru Hari ini

Close

Ribuan Pelayat di Pemakaman Pengasuh Ponpes PIQ, Disemprot Disinfektan dan Hand Sanitizer

  • 2020-03-24
  • Editor :junaedi
  • dibaca :234
Ribuan Pelayat di Pemakaman Pengasuh Ponpes PIQ, Disemprot Disinfektan dan Hand Sanitizer Polisi saat menyemprotkan hand Sanitizer dan bagikan masker kepada ribuan pelayat di pemakanan pengasuh Pondok Pesantren Ilmu Quran (PIQ) Singosari,Kabupaten Malang.(dok.okezone)

Klikapa.com -Tim Gugus Tugas Penanganan Corona Kabupaten dan Polres Malang harus kerja keras menyemprot disinfektan dan  hand sanitizer kepada ribuan pelayat yang mengiringi pemakaman pengasuh Pondok Pesantren Ilmu Quran (PIQ) Singosari, Malang, KH Muhammad Bashori Alwi Murtadho, Selasa (24/3/2020).

Banyaknya pelayat yang hadir itu, membawa konsekuensi petugas juga harus kerja ekstra  untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19.

Tak terkecuali Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar dan Dandim 0818 Ferry Muzawwad turun dan langsung memimpin pengamanan dan penyemprotan disinfektan kepada jamaah.

Satu per satu jamaah yang hadir disemprot disinfektan dan diberikan masker mengantisipasi resiko penyebaran virus corona. Tak hanya itu saja, petugas juga memberikan cairan antiseptik ke tangan pelayat.

"Langkah ini sudah kita koordinasikan dengan pihak keluarga almarhum. Untuk keluarga yang ada di luar kota, dihimbau tidak datang cukup didoakan saja," ujar Kasubbag Humas Polres Malang, Ipda Nining Kusumawati.

https: img-o.okeinfo.net content 2020 03 24 519 2188200 ribuan-pelayat-di-pemakaman-kiai-bashori-alwi-disemprot-cairan-disinfektan-2ooLq07Ay5.JPG

Pihaknya juga mengimbau para jamaah setelah prosesi pemakaman jenazah untuk langsung pulang ke rumah masing-masing dengan aman dan tertib.

Banyaknya pelayat yang datang itu membaut jalan nasional Malang - Surabaya, tepatnya di Singosari harus dilajkukan contraflow. Hanya jalan sisi barat yang digunakan. Meski begitu, prosesi pemakaman itu berjalan tertib.
 


BERITA TERKAIT