Dinkes: Lima Orang Satu Keluarga di Dau, Tiga Positif Corona 2 Tunggu Hasil Swap | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Dinkes: Lima Orang Satu Keluarga di Dau, Tiga Positif Corona 2 Tunggu Hasil Swap

  • 23-03-2020
  • Editor :junaedi
  • dibaca :582
Dinkes: Lima Orang Satu Keluarga di Dau, Tiga Positif Corona 2 Tunggu Hasil Swap RSUD Kepanjen Isolasi lima orang dalam satu keluarga dari Kecamatan Dau Kabupaten Malang.(ist)

Klikapa.com -Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Malang menyatakan lima orang dalam satu keluarga di Dau, Kabupaten Malang yang dievakuasi dari rumahnya tiga orang positif Corona atau Covid-19. Dua lainnya masih menunggi hasil tes swap.


Kadinkes Kabupaten Malang, Arbani Mukti Wibowo, menyebutkan mereka saat ini baik yang sudah terinfeksi maupun sedang menunggu hasil tes swap, telah dikarantikan di RSUD Kepanjeng.


“Empat orang konfirm positif, satu di antaranya sudah meninggal. Tiga orang dalam penanganan isolasi,” ujar Arbani kepada wartawan di posko Covid-19 di Pendopo Panji, Kepanjen Kabupaten Malang, Senin (23/3/2020).

Baca Juga: Satgas Corona Kabupaten Malang Konfirmasi 5 Anggota Keluarga di Sengkaling, Dau Diisolasi

Dengan kasus itu, total di Kabuaten Malang ada 16 orang dalam pemantauan (ODP), 6 pasien dalam pengawasan (PDP) dan 4 positif coronavirus. Dari enam PDP, dua di antaranya berasal dari Dau. 


Menurut Arbani, dua PDP dari Kecamatan Dau itu dievakuasi Minggu (22/3/2020). Kini sudah masuk dalam ruang isolasi RSUD Kanjuruhan Kabupaten Malang. Saat ini Satgas masih menunggu hasil tes laboratorium untuk kepastian status dua PDP dari Dau. 


“Enam PDP ini sedang di ruang isolasi rumah sakit,” sambung Arbani. 


Selain menunggu hasil laboratorium, Satgas juga terus memantau informasi terbaru dari rumah sakit tentang kondisi para pasien.


Arbani mengatakan, upaya menjaga kondisi para pasien maupun ODP juga diberikan ekstra. 
Bukan hanya dukungan medis tapi juga suntikan moral agar semangat diberikan kepada para pasien. 


“Kami selalu melakukan KIE, kesehatan, informasi dan edukasi. Kami berikan mereka penyuluhan, supaya mereka selalu kuat, percaya diri bahwa bisa sembuh dari penyakit ini, dan bisa menghilangkan virus itu dari tubuh mereka,” sambung Arban


Sementara itu, informasi dari Penrem 083/Bdj, akan ada penyemprotan desinfektan di wilayah Kecamatan Dau dengan metode drone.
“Benar, ada agenda penyemprotan desinfektan dengan drone, sekitar


BERITA TERKAIT