Kesampingkan Peringatan Virus Corona, Anggota DPRD Batu Ngotot Kungker | Berita Terbaru Hari ini

Close

Kesampingkan Peringatan Virus Corona, Anggota DPRD Batu Ngotot Kungker

  • 2020-03-20 penulis : kerisdianto
  • Editor :junaedi
  • dibaca :189
Kesampingkan Peringatan Virus Corona, Anggota DPRD Batu Ngotot Kungker Ilustrasi anggota DPRD Kota Batu saat sidang paripurna.(ist)

Klikapa.com -Di tengah merebaknya virus corona atau Covid-19  di sejumlah wilayah, anggota DPRD Kota Batu malah ngotot untuk melakukan kunjungan kerja (Kungker) ke sejumlah derah.

Sekitar 20 anggota DPRD Kota Batu dan tiga tim Pansus tetap melakukan kunker  ke luar provinsi. Ketiga tim itu adalah Pansus itu terkait penyerahan pengolahan prasarana, sarana dan utilitas. Mereka akan kunker ke DPRD Kota Balikpapan dan DPRD Kota Samarinda.

Kemudian pansus terkait Raperda No 16 tahun 2010 tentang retribusi pelayanan pasar kungker ke DPRD Kota Yogyakarta, dan DPRD Kab. Bantul, Jawa Tengah. 

Satu lagi Pansus Raperda perubahan Perda No 8 tahun 2020 tentang retribusi pemakaian kekayaan daerah yang akan berangkat ke DPRD Kota Depok dan DPRD Kota Jakarta.

Sesuai jadwal, para legislator itu dijadwalkan berangkat mulai 18-21 Maret. 

Ketua DPRD Kota Batu, Asmadi saat dimintai konfirmasi tidak menyangkal. Ia mengakui jika sejumlah anggota DPRD Kota Batu telah melakukan kunjungan ke berbagai wilayah Provinsi.

"Kemarin sudah saya kumpulkan ketua fraksi untuk menyikapi situasi dan perkembangan (Covid-19) saat ini, harus tahu sama tahu. Apalagi penyebaran dari daerah lain," ujar Asmadi Jumat (20/3/2020).

Asmadi bahkan mengaku telah meminta dengan kerendahan hati anggotanya dengan mempertimbangkan situasi saat ini.  Meski ia menyebutkan mengembalikan rencana kunker kepada masing-masing individu. Dan haslnya, anggotanya tetap berangkat.

"Memang sudah saya larang. Tapi karena sudah dijadwalkan akhirnya berangkat. Pasalnya jika tidak berangkat, anggota yang tergabung dalam pansus harus mengganti kerugian keuangan tersebut," bebernya.

Ia menambahkan, pihaknya nanti juga meminta agar anggota dewan yang berangkat untuk tes swab setelah pulang dari kunker sesuai dengan SOP pencegahan Covid-19 yang berlaku saat ini.

Sesuai dengan protokol dari Dinas Kesehatan Kota Batu mengacu dari Kemenkes, setiap warga yang melakukan perjalanan dari luar daerah harus melakukan pemeriksaan. Serta disarankan untuk isolasi mandiri selama 14 hari.

Sedangkan anggota dewan yang


BERITA TERKAIT