95 Warga Kota Batu ODR Covid-19 | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

95 Warga Kota Batu ODR Covid-19

  • 19-03-2020 penulis : kerisdianto
  • Editor :junaedi
  • dibaca :924
95 Warga Kota Batu ODR Covid-19 Petugas Dishub Kota Batu ketika melakukan penyemprotan desinfektan di terminal.(firman)

Klikapa.com -Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso mengatakan di wilayahnya ada 95 Orang Dengan Risiko (ODR) Covid-19. Dari jumlah itu 10 orang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP). 


Menurut Punjul, mereka sebelumnya diketahui pernah melakukan kontak dan melakukan perjalanan dari luar negeri. ODR merupakan orang yang habis melakukan perjalanan dari negara yang terjangkit virus corona.


"Dari data yang didapat  Dinas Kesehtan Kota Batu, sembilan orang telah diambil swab (pengambilan sampel) dan menunggu hasilnya. Serta ada satu orang yang tidak mau dilakukan tes swab. Namun instruksi Bu Wali orang tersebut harus diajak (tes swab) untuk kebaikan semua masyarakat," bebernya. 


Punjul menegaskan, semuanya telah ditangani sesuai protokol kesehatan. Karena itu pihaknya mengimbau masyarakat tidak perlu cemas dan tetap menjalankan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) sesuai SOP pencegahan covid-19.


Diketahui PHBS untuk pencegahan SOP Covid-19 seperti mencuci tangan menggunakan sabun. Serta SOP di tempat-tempat umum seperti penggunaan hand sanitiser dan cek suhu tubuh.  (eri) 
 


BERITA TERKAIT