Dampak Virus Corona, Arema Kesulitan Cari Lapangan untuk Berlatih | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Dampak Virus Corona, Arema Kesulitan Cari Lapangan untuk Berlatih

Dampak Virus Corona, Arema Kesulitan Cari Lapangan untuk Berlatih Aremana FC kesulitan mencari tempat latihan.(stenly)

Sulit Cari Lapangan Latihan
Klikapa.com - Arema FC dijadwalkan akan kembali latihan mulai Jumat (20/3/2020). Namun Singo Edan kesulitan mencari lapangan. Hal ini terjadi sebagai imbas virus Corona yang membuat beberapa lapangan latihan ditutup mengikuti anjuran pemerintah.

Usai pekan ketiga Liga 1 2020 lalu, kompetisi dihentikan sementara waktu selama dua pekan oleh PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB). Tanpa mengurangi kewaspadaan terhadap penyebaran virus corona, tim pelatih tetap memiliki program latihan setelah libur lima hari.

Hanya saja, sampai Rabu (18/3), Arema masih berburu tempat latihan. 

“Persiapan tim kami normal, Jumat sore rencananya akan menggelar sesi latihan. Namun, menurut laporan Sekretaris Tim, ada kesulitan mencari lapangan untuk latihan. Maklum, kebetulan saat ini Arema belum punya lapangan latihan sendiri,” kata General Manager Arema, Ruddy Widodo

Dia membeberkan alasan pihaknya kesulitan mencari lapangan latihan. Menurut laporan dari Sektim Arema, semua lapangan yang biasa mereka pakai berlatih ditutup sementara. Misalnya Stadion Gajayana, Stadion Kanjuruhan hingga Lapangan Dirgantara di Abd Saleh.

“Lapangan yang sering dipakai Arema itu kebanyakan milik instansi pemerintahan. Tentu saja mereka mengikuti imbauan pemerintah pusat demi mencegah penyebaran virus corona,” jelasnya.

Namun dia menegaskan, tim Arema tetap akan bersiap menghadapi laga selanjutnya di pekan keempat Liga 1 2020 menjamu Borneo mulai Junat besok. Tentu saja dia berharap segera mendapatkan solusi untuk lapangan latihan.

“Semoga masih ada lapangan yang bisa dipakai. Yang jelas, tim pelatih Arema bakal menyiapkan program latihan untuk bertanding pada 3 April nanti," tuturny.

Sejauh ini, kompetisi dihentikan sementara selama dua pekan. Belum ada keputusan kompetisi ditunda lebih lama lagi. 

"Kami tetap optimistis semua akan segera membaik. Tentu kami harus menyiapkan diri dengan segala kemungkinan yang akan terjadi," tandas dia. (ley)


BERITA TERKAIT