Arema Tanyakan Nasib Kompetisi Pasca Off karena Virus Corona | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Arema Tanyakan Nasib Kompetisi Pasca Off karena Virus Corona

Arema Tanyakan Nasib Kompetisi Pasca Off karena Virus Corona General Manager Arema, Ruddy Widodo

Ingin Kejelasan Kompetisi
Klikapa.com - Arema FC tidak mempermasalahkan kompetisi yang ditunda selama dua pekan demi mendukung pemerintah untuk meminimalosir penyebaran virus Corona. Hanya saja, tim Singo Edan meminta kepastian jadwal kompetisi selepas libur dua pekan nanti.

"Kami tidak masalah kompetisi di liburkan, karena hal yang sama juga dilakukandi  dunia. Jadi, Arema sendiri tidak masalah libur dua pekan ini. Yang menjadi pertanyaan, setelah dua minggu ini bagaimana," ujar General Manager Arema, Ruddy Widodo, Rabu (18/3/2020).

Sejatinya, manajer klub Liga 1 dan Liga 2 sempat berkumpul di Jakarta untuk menjalani extraordinary meeting dengan PT LIB dan PSSI  terkait penghentian kompetisi. Hanya saja, di dalam rapat tersebut tidak dibahas mengenai kelanjutan kompetisi.

"Belum ada keputusan mengenai bagaimana selanjutnya. Kami berharap kompetisi tetap berjalan sesuai jadwal semula," papar dia.

Ruddy optimis wabah virus Corona segera berakhir dengan penanggulangan yang tepat dari berbagai pihak. Terlebih ketika social distancing dilakukan, dengan cara mengurangi interaksi dengan orang lain (kontak tatap muka langsung dan bersalaman) selama dua pekan terakhir. Termasuk dengan mengurangi aktivitas di luar rumah, seperti tidak pergi ke tempat yang ramai pengunjung, seperti stadion.

“Harapan kami setelah ini kompetisi digelar lagi sesuai dengan jadwal, tentunya mengacu pada situasi dan kondisi di Indonesia. Mudah-mudahan dengan social distancing sangat ampuh meredam penyebaran virus Corona, kami yakin hasilnya maksimal,” jelasnya.

Penghentian kompetisi sejatinya  bukan karena untuk mendukung upaya mengurangi penyebaran virus Corona. Yang diketahuinya, kompetisi ini memang jadwalnya libur dua pekan awalnya karena ada FIFA Matchday. Meski seluruh FIFA matchday ditunda gara-gara virus corona, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru sebagai operator tetap meliburkan Liga 1 2020.

Jika digelar sesuai jadwal, pada pekan keempat Liga 1 2020, Arema akan menjalani laga kandang. Skuad Singo Edan akan menjamu Borneo FC, Jumat (3/4/2020) malam.

Menurut dia, rencana tim


BERITA TERKAIT