Kalahkan PSS Sleman 2-1, Persib Raih Puncak Klasemen | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Kalahkan PSS Sleman 2-1, Persib Raih Puncak Klasemen

  • 15-03-2020
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1017
Kalahkan PSS Sleman 2-1, Persib Raih Puncak Klasemen  Striker Persib Bandung Geoffrey Castillion (tengah) merayakan golnya ke gawang PSS Sleman. (dok.persib)

Klikapa.com -Kado manis disuguhkan Persib Bandung yang baru saja merayakan hari jadi ke-87 Sabtu (14/3/2020). Maung Bandung meraih kemenangan atas PSS Sleman 2-1 pada laga pekan ke tiga Liga 1 di Stadion Si Jala Harupat, Bandung, Minggu (15/3/2020) malam. 

Tambahan tiga poin itu, membuat anak asuhan Robert Rene Albert ini menutup sementara gelaran Liga 1 dengan meraih puncak klasemen sementara dengan poin sempurna sembilan. Sedangkan PSS Sleman berada di urutan 16 dengan poin satu.

Liga 1 sebelumnya telah dinyatakan PSSI untuk dihentikan sementara selama dua pekan. Ini untuk mengantisipasi penyebaran virus corona atau covid-19.

Pada lagi itu, Persib sempat tertinggal terlebih dahulu pada menit kedua setelah PSS mencetak gol melalui Aaron Evans. Maung Bandung  kemudian berhasil comeback dengan dua gol yang dicetak Geoffrey Castillion menit 20' Wander Luiz menit 36'. 

Persib yang tampil di depan puluhan ribu pendukungnya, dikejutan dengan gol pada awal babak pertama. Gawang mereka yang dijaga I Made Wirawan dijebol bek PSS, Aaron Evans, ketika laga baru berjalan dua menit. 

Persib pun segera bangkit dan meningkatkan tempo permainan. Beberapa peluang berbahaya dihasilkan duet Geoffrey Castillion-Wander Luiz pada 15 menit awal. 

Namun upaya Persib masih kesulitan karena beberapa penyelamatan gemilang yang dilakukan kiper PSS, Ega Rizky. 

Menit ke-18, Persib memiliki peluang emas untuk menyamakan kedudukan usai wasit menghadiahkan tendangan bebas tak langsung tepat di depan garis kotak penalti PSS. Namun, Omid Nazari yang menjadi eksekutor gagal memanfaatkan peluang itu menjadi gol.

Persib akhirnya berhasil mencetak gol penyeimbang pada menit ke-20 melalui Geoffrey Castillion. Menerima umpan mendatar dari Wander Luiz, Castillion yang bergerak dari sisi kiri, melakukan penetrasi ke dalam kotak penalti. 

Castillion melepaskan tembakan ke arah tiang dekat dan tidak mampu diantisipasi Ega Rizky. 

Usai mencetak gol itu Persib kian bersemangat, Wander Luiz kemudian mencatatkan namanya di


BERITA TERKAIT