Pasutri di Wagir Bunuh Diri Saat Menunggu Putusan Sidang Perceraian | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Pasutri di Wagir Bunuh Diri Saat Menunggu Putusan Sidang Perceraian

  • 10-03-2020
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1032
Pasutri di Wagir Bunuh Diri Saat Menunggu Putusan Sidang Perceraian Polisi dan warga saat berada di rumah korban.(ist)

Klikapa.com -Hadirnya orang ketiga dan bayi hasil pernikahan siri yang dianggap menjadi pemicu sengketa pasangan suami istri (Pasutri) di Dusun/Desa Petungsewu, Wagir, Kabupaten Malang dan berujung bunuh diri keduanya, Selasa pagi (10/3/2020). 

Keterangan di lapangan, Joko Waluyo, 43, sang suami, selain memiliki istri sah yakni Yuli Irawanti, 38, juga memiliki istri yang dinikai secara siri. Hasil Joko dan Yuli, memiliki dua orang anak berinisal FR, 21 dan Y, 16.

Sedangkan pernikahan dengan wanita yang kini bekerja sebagai tenaga migran di Hongkong, memiliki satu anak yang masih balita. Anak ini juga diasuh Joko dan Yuli.

BACA JUGA: Surat Wasiat Jadi Petunjuk Pasutri di Wagir Bunuh Diri

Seiring berjalannya waktu, rumah tangga mereka pun menjadi tak harmonis lagi. Mereka diketahui sering cek-cok. Belakangan mereka sudah melakukan upaya perceraian. Hasil gugatan perceraian itu kabarnya hari ini akan diputus.

”Sebenarnya hari ini (10/3/2020), kedua korban diagendakan menjalani sidang putusan perceraian di Pengadilan Agama (Kabupaten Malang),” kata Mudin setempat.

Kapolsek Wagir, AKP Sri Widya Ningsih yang dimintai konfirmasi ikhwal itu, tidak menampik. Pihaknya juga mengaku memperoleh informasi seperti itu. Pasutri sedang dalam proses perceraian lantaran hadirnya orang ketika dalam rumah tangga mereka.

”Iya, korban (Joko) memang mempunyai 2 istri dan meninggalkan 3 orang anak. Istri pertamanya (Yuli Irawati) ditemukan meninggal dunia pada hari yang sama. Sedangkan istri sirinya saat ini kerja di Hongkong,” terang polisi yang akrab disapa Widya ini.

BACA JUGA: Ya Ampun, Pasutri Ditemukan Tewas di Rumahnya. Suami Tergantung Tali, Istrinya Mulut Berbusa di Kamar

”Selama istrinya kerja diluar negeri, anaknya (VG) tinggal bersama istri pertama si suami yang bernama YI (Yuli Irawati) itu,” celetuk Widya.

Kondisi ketidak harmonisan keluarga Joko dan istri pertamanya itu, semakin terasa kental lantaran Joko tidak mau bekerja. 

Widya menyebutkan semua informasi itu terus dikumpulkan sebagai bahan penyelidikan.


BERITA TERKAIT