Mengenal Piloxing Yang Kian Jadi Tren Pengegemar Olah Raga | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Mengenal Piloxing Yang Kian Jadi Tren Pengegemar Olah Raga

  • 06-03-2020
  • Editor :junaedi
  • dibaca :519
Mengenal Piloxing Yang Kian Jadi Tren Pengegemar Olah Raga Poloxing olah raga fun yang kian banyak di gemari.(Istockphoto/South_agency)

Klikapa.com -Olah raga Piloxing sekarang ini makin digemari. Olah raga ini merupakan perpaduan dari olah gerak pilates, boxing dan dance dianggap lebih dinamis dan up to date.

Lebih dari itu di sejumlah penggemarnya, olah raga ini dianggap lebih cocok karna sanga fun dan tapi tetap menambah pembakaran kalori.

Piloxing sendiri diciptakan pada 2009 oleh Viveca Jensen, seorang mantan penari jazz yang banting setir jadi instruktur pilates. Dia pun berlatih boxing untuk meningkatkan kekuatan.

Pada akhirnya dia menggabungkan gerakan pilates dan boxing karena dia suka dengan ide menggabungkan kekuatan dengan feminitas.

"Pada awalnya, orang-orang bilang, ini bukan pilates," katanya dikutip dari New York Times.

"Tapi saya percaya kalau Joseph Pilates (pencipta Pilates) akan setuju. Semua hal yang baik akan berevolusi. Saya ingin berevolusi dan berbagai larangan hanya akan membuat lebih banyak larangan dalam hidup."

Jensen menambahkan bahwa dia tak ingin menamainya sebagai pilo-box atau box-ilates. Sampai akhirnya dia menemukan nama piloxing.

"Saya suka X di bagian tengah, terdengar kuat."

Sampai 2014 lalu di 36 negara sudah ada 7.000 instruktur piloxing. Olahraga ini juga termasuk populer di Indonesia. Trainer piloxing Sistya Windasari mengungkapkan bahwa olahraga ini punya cukup banyak penggemar di Indonesia.

"Piloxing bahkan sudah ada lebih dulu dibanding pound fit," katanya saat fun session with Uniqlo beberapa waktu lalu.

Tya menambahkan, olahraga ini tak akan membuat seseorang menjadi bulky. Olahraga tersebut melatih kardio dan otot sehingga jadi lebih lean. Piloxing akan membantu melatih upper body atau tubuh bagian atas.

Dalam tiap gerakannya, piloxing sendiri menggabungkan keseimbangan tubuh, kelenturan, dan kekuatan, namun dibalut dalam gerakan dance yang dinamis yang menyenangkan. 

"Piloxing lebih banyak hilangkan kalori dibanding pound fit. Hal ini terjadi karena musik di lagu-lagu piloxing memiliki BPM 135 full selama 1 jam speednya sama, kalo pound fit masing-masing lagu beda."

Ketika melakukan piloxing selama


BERITA TERKAIT