Di Laga Pembuka Liga 1, Persebaya Dipaksa Berbagai Poin dengan Persik Kediri | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Di Laga Pembuka Liga 1, Persebaya Dipaksa Berbagai Poin dengan Persik Kediri

  • 29-02-2020
  • Editor :junaedi
  • dibaca :921
Di Laga Pembuka Liga 1, Persebaya Dipaksa Berbagai Poin dengan Persik Kediri Hansamu Yama bikin blunder dan sekaligus membayar tuntas kesalahannya dengan mencetak gol ke gawang Persik Kediri. Pada laga ini berakhri 1-1.(dok.persebaya)

Klikapa.com -Tampil percaya diri, Persik Kediri berhasil mencuri poin di laga perdana Liga 1 2020. Tim Macan Putih memaksa tuan rumah Persebaya Surabaya berbagi angka 1-1 pada laga pembuka Liga 1 2020 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (29/2/2020) malam.

Persik yang sempat mendikte permainan di babak pertama bahkan unggul lebih dulu lewat titik putih penalti dan diselesaikan dengan baik oleh Gaspar Vega. Namun gol itu segera disamakan oleh Hansamu Yama Pranata. 

Kedua tim memulai pertandingan dengan intensitas permainan yang tidak terlalu tinggi. Persebaya justru tidak seperti biasanya. Terburu-buru sehingga sering kehilangan bola. Di sisi lain, Persik justru tampil sangat disiplinan dan solid dalam menggalang serangan.

Peluang emas didapatkan Bajul Ijo pada menit ke-31 lewat tendangan jarak jauh Aryn Williams. Namun, tembakan pemain asal Australia itu masih melambung di atas mistar gawang Persik Kediri.

Persik segera membalasnya dengan keunggulan pada menit ke-33 melalui titik putih. Persik mendapatkan penalti pada menit ke-32 setelah bek Persebaya, Hansamu Yama melakukan handball di dalam kotak terlarang. Gaspar Vega yang menjadi eksekutor mampu melakukan tugasnya dengan baik untuk membawa Persik unggul 1-0.

Tertinggal, Bajul Ijo segera menaikkan intensitas permainannya. Makan Konate menjadi motor yang berusaha mengurung pertahanan Persik. Persebaya pun hanya butuh waktu tiga menit untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Hansamu Yama Pranata membayar tuntas kesalahannya yang membuat Persebaya tertinggal dengan sebuah gol tandukan yang sangat bagus. Berawal dari umpan set-piece Mahmoud Eid ke jantung pertahanan Persik, Hansamu meloncat dan menanduk bola di depan kiper Persik, Dimas Galih. 

Hasil 1-1 menjadi penutup babak pertama.

Usai jeda, Persebaya langsung menekan di awal babak kedua. Terhitung dalam tiga menit pertama, striker Persebaya, David da Silva, mampu menciptakan dua peluang yang terbuang sia-sia. Tembakannya masih jauh di atas mistar gawang Persik.

Persik yang musim ini sebagai


BERITA TERKAIT