PSSI dan PT LIB Akhirnya Bicara Soal Polemik Hak Liga 1 | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

PSSI dan PT LIB Akhirnya Bicara Soal Polemik Hak Liga 1

  • 25-02-2020
  • Editor :junaedi
  • dibaca :894
PSSI dan PT LIB Akhirnya Bicara Soal Polemik Hak Liga 1 PSSI, PT LIB, dan MNC Group meresmikan hak siar Liga 1 dan Liga 2 di INews Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (17/2/2020).(dok.bolaspot)

Klikapa.com -Munculnya polemik hak siar Liga 1 2020, membuat  PSSI dan operator kompetisi PT. Liga Indonesia Baru (LIB) buka suara. Polemik hak siar itu antara Emtek dan MNC  yang sama-sama mengkalim sebagai partner resmi Liga1.

Komisaris LIB, Endri Erawan mengatakan untuk tayangan Free to Air (FTA) memang sudah diberikan secara eksklusif pada Emtek sebagai pemegang hak siar. Di luar FTA, Emtek mendapatkan hak siar untuk menayangkan pertandingan Liga 1 2020 melalui jaringan Over The Top (OTT) melalui video streaming.

Sedangkan MNC Vision tidak mendapatkan hak siar secara eksklusif untuk menayangkan pertandingan Liga 1 2020 melalui FTA dan OTT.

"Tapi MNC Vision bisa menayangkan pertandingan Liga 1 2020 hanya untuk tayangan di televisi berbayar dan melalui streaming. Memang untuk tayangan streaming ini ada sedikit konflik," kata Endri saat bincang media bersama PSSI di Garuda Store, Jakarta, Selasa (25/2).

Pihak LIB, lanjut Endri, sudah mengkomunikasikan terkait konflik tersebut kepada pihak Emtek dan MNC. Di luar itu, ia menegaskan tayangan melalui streaming tidak dimiliki secara eksklusif oleh Emtek maupun MNC.

MNC maupun Emtek mendapatkan hak siar dari LIB dan PSSI untuk menayangkan pertandingan Liga 1 2020 melalui layanan streaming. Tayangan streaming hanya berlaku untuk para pelanggan kedua stasiun televisi tersebut.

"Yang masih mau dikomunikasikan adalah berapa harga yang ditawarkan ke konsumen untuk bisa menyaksikan pertandingan melalui kedua tayangan streaming tersebut. Jangan sampai yang satu lebih mahal atau malah lebih murah," jelas Endri.

Endri menambahkan LIB saat ini berencana untuk menambah satu layanan streaming lainnya di luar kedua brand yang sudah mengikat komitmen untuk turut menyiarkan Liga 1 2020.

"Bahkan kami juga mau ada deal dengan Indihome untuk bisa menayangkan Liga 1 2020 melalui Usee TV. Sebab arahan Ketua Umum PSSI, supaya LIB bisa sebanyak-banyaknya menjual hak siar ini karena kita butuh


BERITA TERKAIT