Persebaya Juara Piala Gubernur Jatim 2020 | Berita Terbaru Hari ini

Close

Persebaya Juara Piala Gubernur Jatim 2020

  • 2020-02-20
  • Editor :junaedi
  • dibaca :519
Persebaya Juara Piala Gubernur Jatim 2020 Persebaya juara Piala Gubernur Jatim 2020.(dok.persebaya)

Klikapa.com -Persebaya berhasil menjuara Piala Gubernur Jatim 2020 setelah menaklukkan Persija Jakarta dengan skor telak 4-1 di final yang digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (20/2/2020) sore. Kerasnya permainan itu, Persija harus bermain dengan sepuluh pemain.

Mendapat dukungan puluhan ribu pendukungnya, Persebaya begitu dominan pada laga itu. Empat gol Banjul Ijo dilesakkan oleh  Oktafianus Fernando, Makan Konate, Ricky Kambuaya dan Mahmoud Eid. 

Sedangkan satu gol hiburan Macan Kemayoran diciptakan sang predatornya Marco Simic.

Membuka laga ini Bajul Ijo langsung memberikan tenakan. Sebelum Persija menata dengan baik pertahanannya, tim asuhan Aji Santoso ini sudah mencetak gol pada menit ketiga.

Oktafianus Fernando yang menceploskan bola ke gawang Persija yang dikawal Shahar Ginanjar. Memanfaatkan umpan silang dari Makan Konate.

Tertinggal, Persija mulai bangkit. Pelatih Persija, Sergio Farias, menarik Adrianus Dwiki saat laga baru berjalan 10 menit. Farias memasukkan Novri Setiawan untuk bisa menambah daya gedor serangan lewat kedua sisi sayap.

Namun, Persebaya tetap mendominasi permainan. Peluang bahkan didapat David da Silva pada menit ke-15. Lolos dari kawalan pemain belakang Persija, David da Silva langsung berhadapan dengan Shahar Ginanjar. Namun tentangan David mampu diblok Shahar Ginanjar.

Persija mencoba untuk keluar menekan pertahanan Persebaya. Namun, upaya yang dilakukan Marko Simic dkk. masih tidak bisa memberi ancaman serius ke gawang Persebaya yang dikawal Rivky Mokodompit.

Di saat memburu devisit satu gol, Macan Kemayoran malah harus bermain dengan 10 pemain setelah Ryuji Utomo mendapatkan kartu merah dari wasit. Bek tengah Persija itu dianggap melakukan pelanggaran yang tidak layak saat menjadi pemain terakhir di pertahanan Persija dan menjatuhkan David da Silva.

Bermain dengan 10 pemain dengan kondisi tertekan sangat sulit bagi Pesija. Farias pun kembali melakukan pergantian pemain di babak pertama. Alfath Faathier dimasukkan oleh pelatih Persija itu dengan menarik Evan Dimas pada menit ke-34.

Persebaya hampir


BERITA TERKAIT