Gomez Ungkap Penyebab Arema Kalah saat Lawan Persebaya | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Gomez Ungkap Penyebab Arema Kalah saat Lawan Persebaya

Gomez Ungkap Penyebab Arema Kalah saat Lawan Persebaya Aksi Jonathan Bauman sebelum mendapatkan kartu merah.

Klikapa.com -Kalah dari Persebaya, pelatih Arema FC, Mario Gomez menyebutkan hukuman kartu merah membuat down mental skuatnya. Bermain 10 pemain berpengaruh terhadap pola permainan Singo Edan.

“Hari ini (Selasa,18/2) jujur sangat sulit ketika kami main dengan sepuluh pemain. Ketika pemain berjumlah sama, 10-10 (setelah Abu Rizal terkena kartu), skor draw (sama-sama membuat satu gol) 1-1,” kata Ebes Gomez, usai laga.

Dikatakan, perbedaan jumlah pemain, timnya kesulitan mengimbangi Persebaya. Akan tetapi, dia tetap memberikan pujian kepada pemain, yang memiliki attitude pantang menyerah dalam keadaan sulit.

 “Saya apresiasi upaya pemain untuk terus menyamakan kedudukan,” katanya bersemangat.

Dia mencoba membesarkan hati pemain dan menganggap kekalahan tidak akan terjadi apabila jumlah pemain mereka sama. Bahkan, dalam sesi jumpa pers dia sempat bertanya, saat jumlah pemain imbang, 11, berapa skor pertandingan. Saat itu, sebelum kartu merah Bauman, Arema unggul 1-0 atas Persebaya.

Selain itu, dia menekankan, bila keikutsertaan Arema dalam turnamen ini adalah untuk mengetahui permainan anak asuhnya. Dan dia memahami, bagaimana cara bermain pemain satu per satu dari empat pertandingan yang sudah dilalui.

Sementara itu, Gomez memuji pula Persebaya. Tim tersebut dihuni beberapa pemain bagus dan pintar. Dia menyebut Makan Konate, David da Silva hingga Irfan Jaya. “Pertahanan mereka juga bagus,” tandasnya. (ley)


BERITA TERKAIT