Membawa Bendera Merah Putih Kecil, Warga Natuna Ikut Lepas 238 WNI dari Tempat Karantina | Berita Terbaru Hari ini

Close

Membawa Bendera Merah Putih Kecil, Warga Natuna Ikut Lepas 238 WNI dari Tempat Karantina

  • 2020-02-15
  • Editor :junaedi
  • dibaca :222
Membawa Bendera Merah Putih Kecil, Warga Natuna Ikut Lepas 238 WNI dari Tempat Karantina WNI dari Wuhan China yang menjalani observasi di Natuna, Kepri.(dok.antara)

Klikapa.com -Pemandangan berbeda saat 238 orang WNI datang dari Wuhan China dan saat mereka pulang meninggalkan karantina di Natuna, Kepulauan Rium, Sabtu (15/2) hari ini.  

Jika saat mereka datang dan masuk karantina, sejumlah warga Natuna, Kepulauan Riau, menolak dan berusaha menghalangi upaya pemerintah melakukan untuk melakukan karantina.  Kini ratusan warga itu ikut ramai-ramai melepas 238 orang WNI usai menjalani observasi. 

Para WNI ini selanjutnya diterbangkan ke Halim Perdanakusuma sebelum kembali ke daerah asal masing-masing.

Televisi CNN Indonesia yang menyiarkan langsung pemulangan WNI dari tempat karantina itu, tampak banyak warga duduk di tenda yang disediakan di Lanud Raden Sadjad, Natuna, Sabtu (15/2/2020). Mereka memegang bendera Merah-Putih berukuran kecil.

"Jadi sekali lagi kami ucapkan selamat, saudara kita WNI dari Wuhan setelah 14 hari masa observasi, saudara kita dinyatakan sehat. Kami bersyukur sekali, hari ini hari terakhir (observasi)," kata warga Kampung Pering, Ali, dalam wawancara dengan CNN Indonesia TV itu.

Ali menyebut warga yakin 238 WNI yang sebelumnya dievakuasi dari Wuhan karena wabah virus Corona (COVID-19) dalam kondisi sehat setelah observasi selama 14 hari di Lanud Raden Sadjad.

WNI dari Natuna akan dibawa ke Lanud Halim Perdanakusuma menggunakan pesawat milik TNI AU. Pesawat yang digunakan ke Halim sama dengan pesawat yang menjemput WNI dari Batam ke Natuna, yakni dua Boeing 737 dan 1 Hercules.
 


BERITA TERKAIT