Duel 'Saudara' Tentukan Juara Grup | Berita Terbaru Hari ini

Close

Duel 'Saudara' Tentukan Juara Grup

Duel 'Saudara' Tentukan Juara Grup Striker Arema FC Kusedhya Hari Yudo.(firman)

Klikapa.com -Duel  sengit akan tersasi di grup B Piala Gubernur Jatim 2020. Laga itu, Arema FC mendapat tantangan tim 'saudara' Persija Jakarta.

Kedua tim sebenarnya sudah lolos ke semifinal. Namun, gensi menjadi taruhan kedua tim ini demi meraih yang terbaik dalam phasse penyisihan grup. 

Gelaran laga itu akan digelar di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Sabtu (15/2) malam. Siapa yang menang, akan  menjadi juara grup. Itu artinya di babak semifinal tiak akan bertemu dengan Persebaya yang menjadi jurata grup A .

Pelatih Arema FC, Mario Gomez mengatakan, timnya tidak ingin mencari lawan untuk babak semifinal. Dia pun tidak akan memikirkan, harus finis sebagai juara grup atau runner-up. 

“Kami ingin menang di setiap laga. Kami ingin memiliki progres meningkat di setiap waktu. Kami akan coba menang Sabtu (malam ini),” katanya.

Pemain sayap Rico Simanjuntak yang bakal di hadapi bek Singo Edan.

Gomez pun siap bertemu siapapun di babak semifinal. Bila menang, Arema dipastikan terbebas dari derby melawan Persebaya di babak empat besar. Pasalnya, Persebaya secara mengejutkan lolos sebagai juara grup setelah mengalahkan tuan rumah Madura United, 4-2.

Tim asuhan Aji Santoso itu berhasil melampaui Bhayangkara FC, yang sejatinya difavoritkan lolos, namun justru dibantai Persik Kediri 0-3 di laga terakhirnya, semalam. Alhasil, justru tersingkir tragis. Dan juara Grup B, akan bertemu Madura United yang lolos sebagai runner up Grup A.

Sementara, bila kalah, tentu saja tim tersebut telah siap melawan Green Force. Yang jelas, Gomez tidak mementingkan siapa lawan berikutnya, entah Persebaya, Bhayangkara FC atau Madura United. 

Pelatih asal Argentina itu lebih mementingkan anak asuhnya bisa menunjukkan peningkatan sampai pada tujuan utama,


BERITA TERKAIT