Diduga Kecapekan, Anggota Relawan SAR Ditemukan Tewas di Kamar Mandi | Berita Terbaru Hari ini

Close

Diduga Kecapekan, Anggota Relawan SAR Ditemukan Tewas di Kamar Mandi

Diduga Kecapekan, Anggota Relawan SAR Ditemukan Tewas di Kamar Mandi Petugas saat mengevakusi korban untuk dibawa ke rumah sakit.(ist)

Petugas ketika melakukan evakuasi terhadap korban  kamar mandi, kemarin. 


Klikapa.com -Nahas diamali seorang anggota relawan bernama Buana Desembriardi Hidajat, 54. diduga kecapekan, ia ditemukan meninggal di kamar mandi di rumahnya Jalan Danau Ranau, Kota Malang, JUmat (14/2/2020).

Setelah diindetifikasi polisi, Jenazah warga Jagir Sidomukti, Kelurahan Jagir, Kecamatan Wonokromo, Surabaya itu segera dievakuasi ke RSUD Saiful Anwar untuk divisum.

Menurut teman korban, Yudit Wahyu Anggoro, 35, rumah yang ditempati korban ini merupakan basecamp dari Komunitas Gimbal Alas. Sebelumnya, diketahui korban bersama teman-temannya mereka melakukan operasi SAR untuk pencarian anak hilang. 

"Teman saya (Buana) ini berniat untuk membantu. Berangkat dari Surabaya dan tinggal di sini sejak Kamis kemarin," jelas dia.

Sebelum ditemukan meninggal dunia, korban masih terlihat mondar-mandir di dalam rumah. "Sekitar pukul 06.30, saya sempat lihat dia. Kemudian, saya lanjut tidur lagi," papar dia.

Kemudian, sekitar pukul 07.00, ada seorang teman, yakni Trianko Hermanda hendak mandi. Namun, saat itu terkunci dari dalam dan tak ada suara.

"Akhirnya, teman saya itu melihat dan mengintip dari sela pintu," jelas dia.

Ketika itu, dilihatnya korban tertelungkup di lantai kamar mandi dengan posisi miring ke kiri. Melihat hal itu, ia bergegas mendobrak pintu kamar mandi. 

"Saat kita dobrak, ternyata korban sudah meninggal dunia," kata Yudit.

Yudit pun segera melapor ke polisi untuk membantunya mengevakuasi jenazah korban. 

Dia menduga, korban meninggal karena kecapekan. Kemarin malam, almarhum mengeluh kalau badannya kurang enak seperti masuk angin. Dan korban sendiri memiliki riwayat penyakit stroke dan selalu minum obatnya.
 


BERITA TERKAIT