Ganjal Bhayangkara FC 3-0, Persik Kediri Beri Lolos Madura United ke Simifinal | Berita Terbaru Hari ini

Close

Ganjal Bhayangkara FC 3-0, Persik Kediri Beri Lolos Madura United ke Simifinal

  • 2020-02-14
  • Editor :junaedi
  • dibaca :270
Ganjal Bhayangkara FC 3-0, Persik Kediri Beri Lolos Madura United ke Simifinal Selebrasi Pemain Persik Kediri sambut kemenangan atas Bhayangkara FC.

Klikapa.com -Persik Kediri membaut kejutan di ujung babak penyisihan grup A Piala Gubernur Jatim 2020. Anak asuhan Joko 'Gethu' Susilo ini membantai Bhayangkara FC 3-0 di laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat (14/2) malam WIB

Kemenangan pertama bagi Persik di ajang pramusim ini, sekaligus menghantarkan Madura United lolos ke semifal. Setelah dalam laga sebelumnya di tempat yang sama, Laskar Kerab Sapeh dikalahkan Persebaya 4-2.

Bagi Bhayangkara FC,  hasil ini membuat The Guardians harus puas berada di peringkat ketiga klasemen akhir dengan nilai empat. Meski memiliki poin sama dengan Madura United, Bhayangkara FC kalah selisih gol, sehingga memberikan jalan kepada Laskar Sape Kerrab berlaga di semifinal.

Bhayangkara FC sebetulnya hanya membutuhkan hasil imbang di laga melawan Persik, mengingat Madura United menelan kekalahan 4-2 dari Persebaya Surabaya pada sore harinya.

Namun upaya Bhayangkara FC mendulang poin menjadi berat ketika kapten tim Faris Aditama yang tidak mendapat pengawalan berarti saat menerima umpan sundulan sukses membuka keunggulan Persik pada menit ke-14.

Bhayangkara FC berusaha bangkit demi mengejar ketertinggalan. Tapi gawang mereka justru kebobolan untuk kali kedua lewat tandukan Ante Bakmaz di menit ke-39 sukses  menyambut umpan silang dari sisi kiri serangan. Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Pelatih Paul Munster selanjutnya memasukkan Ezechiel N'Douassel untuk menambah daya dobrak Bhayangkara FC. Sejumlah peluang berhasil diperoleh, tapi tidak satu pun membuahkan gol.

Di sisi lain, serangan balik Persik menjadi mimpi buruk bagi Bhayangkara FC. Tim Macan Putih memperbesar keunggulan sekaligus memastikan kemenangan menjadi 3-0 pada menit ke-67 lewat sontekan Paulo Sitanggang. Meski meraih kemenangan, Persik berada di dasar klasemen dengan nilai tiga.

susunan pemain
Persik: Junaidi; Andri Ibo, Ante Bakmaz, Munhar, Ibrahim Sanjaya; Dany Saputra, Ady Eko Jayanto, Eka Prasetya, Galih Akbar, Faris Aditama; Ronaldo Wanma Pelatih: Joko Susilo

Bhayangkara FC: Wahyu


BERITA TERKAIT