12 Kg Sabu dan 10 Ribu Pil Ekstasi Diamankan dari Sindikat Narkoba Malaysia - Surabaya | Berita Terbaru Hari ini

Close

12 Kg Sabu dan 10 Ribu Pil Ekstasi Diamankan dari Sindikat Narkoba Malaysia - Surabaya

  • 2020-02-14
  • Editor :junaedi
  • dibaca :546
12 Kg Sabu dan 10 Ribu Pil Ekstasi Diamankan dari Sindikat Narkoba Malaysia - Surabaya Proses penggerebekan sindikat narkoba jaringan Malaysia-Surabaya oleh Tim Satresnarkoba dan Satreskrim Polrestabes Surabaya.(dok.jatimnow)

Klikapa.com -Sindikat narkoba jaringan Malaysia - Surabaya digulung Polrestabes Surabaya. Sindikat ini disebutkan menimbun 12 kilogram sabu dan 10 ribu pil ekstasi di salah satu tempat kos di Surabaya, Jumat (14/2/2020). 

Tak hanya itu saja, setelah mengembangkan kasusnya, polisi menyita 13 kilogram sabu di rumah pelaku di Madura.

Menurut Kasat Resnarkoba Polrestabes Surabaya AKBP Memo Ardian, satu ornag yang ditangkap dalam kasus ini. Dia adalah Aconk, warga asal Madura. Ia disergap Tim Satresnarkoba dan Satreskrim Polrestabes Surabaya pada Jumat (14/2) dini hari.

Sabu 25 kg dan pil ekstasi 10 ribu butir disita Satresnarkoba Polrestabes Surabaya dari sindikat narkoba jaringan Malaysia-Surabaya.(dok.jatimnow)

 

"Pelaku kami tangkap Subuh tadi di kawasan Jambangan, Surabaya. Kini masih sedang dalam pemeriksaan," kata Memo kepada media, Jumat (14/2/2020) petang.

Menurut Memo, ada dugaan Aconk adalah salah satu sindikat narkoba jaringan Malaysia-Surabaya. Pengungkapan ini merupakan hasil kerjasama  Tim Satresnarkoba dan Satreskrim Polrestabes Surabaya. 

Disebutkan, pihaknya yang menemukan barang bukti 12 kg sabu dan 10 ribu pil ekstasi itu disimpan pelaku di kamar kos. Ia dan timnya juga menyita puluhan bungkus berbagai ukuran berisi sabu dan pil ekstasi.

Aconk disergap di tempat kosnya di Jambangan, Surabaya. Setelah itu dikeler ke rumahnya di Desa Jambu, Kecamatan Burneh, Kabupaten Bangkalan, Madura. Di rumah pelaku, polisi menemukan 13 kg sabu.

Penggeledahan dilakukan sekitar pukul 14.OO Wib dan berlangsung sekitar 10 menit. Penggeledahan di Bangkalan itu dibantu Tim Satreskrim Polrestabes Surabaya dan Satresnarkoba Polres Bangkalan.

13 kg sabu yang disita itu disimpan pelaku dalam tiga tas besar dikemas dalam bungkus teh bertuliskan huruf China berwarna kuning dan hijau.

"Dia merupakan jaringan Malaysia-Jawa Timur, khususnya Surabaya-Madura," beber Memo.

Dari keterangan sementara, pelaku sudah beroperasi di Surabaya dan sekitarnya selama tiga bulan.

"Saat ini kami mengembangkan ke siapa yang menggerakkan pelaku," tandas Memo.


BERITA TERKAIT