Psywar Madura United dan Persebaya Raih Tiket Semifinal Piala Gubernur Jatim | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Psywar Madura United dan Persebaya Raih Tiket Semifinal Piala Gubernur Jatim

  • 14-02-2020
  • Editor :junaedi
  • dibaca :1656
Psywar Madura United dan Persebaya Raih Tiket Semifinal Piala Gubernur Jatim Cukup hasil imbang, Madura United sudah mendapatkan tiket semifinal Piala Gubernur Jatim 2020.(dok.bolacom)

Klikapa.com -Beberapa jam menjelang duel tim bertetangga Madura United melawan Persebaya Surabaya di ajang Piala Gubernur Jatim 2020, kedua tim mulai melakukan psywar. Itu lataran dua tim memiliki kesempatan yang hampir sama untuk lolos ke babak semifinal.

Duel tim yang sering disebut derby Suramadu ini akan tersaji dalam laga grup A Piala Gubernur Jatim 2020 dari Stadion Gelora Bangkalan, Jumat (14/2/2020) sore. Laga ini akan disiaarkan MNC TV.

Madura united yang mengoleksi empat poin dari sekali memang melawan Persik Kediri dan imbang  saat menghadapi Bhayangkara FC, cukup membutuhkan seri, sudah bisa mendapat tiket semifinal.

Sementara Persebaya, harus menjalani laga hidup mati, wajib memang untuk bisa meraih tiket semifinal. Persebaya yang mengoleksi tiga pin dari sekali menang lawan Persik Kediri dan kalah melawan Bhayangkara FC.

Madura United yang kini berada di posisi kedua klasemen Grup A dengan mengemas empat poin dan hanya kalah selisih gol dari Bhayangkara yang berada di puncak.

Sementara Bajul Ijo berada di peringkat ketiga dengan raihan tiga poin. Hansamu Yama dan kawan-kawan wajib menang bila tak mau tersingkir dari Piala Gubernur Jatim.

Namun untuk menjalani laga krusial itu, pelatih Persebaya Aji Santoso harus putar otak karena kehilangan sjumlah pemainnya, Dipastikan Hansamu Yama dan Rahmat Irianto yang harus memenuhi panggilan Timnas Indonesia. 

Sementara Irfan Jaya, Mahmoud Eid, dan Ricky Kambuaya tak bisa tampil karena cedera.

"Beberapa pemain yang sepertinya tidak bisa tampil, Irfan (Jaya), Mahmoud juga kondisinya sakit, termasuk Ricky," kata Aji mengutip lansiran situs klub.

"Tetapi saya akan berusaha dengan pemain yang ada. Ini kan sekadar pramusim untuk bisa evaluasi di kompetisi nanti," tambah Aji.

Di pihak Madura United sang pelatih Rahmad Darmawan menyebut, kemenangan partai ini menjadi wajib karena untuk meningkatkan semangat tim.

''Kami sudah melalui dua pertandingan dan trennya meningkat. Ini yang harus kami jaga sebelum


BERITA TERKAIT