Tiga Gol Loloskan Arema ke Semifinal Piala Gubernur Jatim 2020 | Portal Berita yang menyajikan informasi dan berita terbaru hari ini

Close

Tiga Gol Loloskan Arema ke Semifinal Piala Gubernur Jatim 2020

  • 13-02-2020
  • Editor :junaedi
  • dibaca :3630
Tiga Gol Loloskan Arema ke Semifinal Piala Gubernur Jatim 2020 Striker Arema FC Hari Yudo ketiketika berebuat bola dengan bek Persela

Klikapa.com -Tiga Gol Arema FC atas Persela Lamongan, membuat Singo Edan Lolos ke phase berikutnya di Piala Gubernur Jatim 2020. Di laga itu Arema FC menang 3-1 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Kamis (13/2) malam.

Tiga gol Singo Edan itu diciptakan Heri Yudo,  Jonathan Bauman dan Elias Alderete. Sedang satu gol balasan Laskar Joko Tingkir diciptakan Rafinha.

Dengan kemenangan itu, Arema FC dan Persija dipasatikakan lolos ke semifinal. Dalam laga terakhir di grup B, Arema bakal bertemu dengan Persija. Namun laga ini bsia jadi hanya untuk menyelesaikan phase meski tetap menjage gensi.

Membuka laga, Arema yang menurunkan pelain lokal, tampil menekan dengan pressing tinggi. Anak asuhan Nilmaizar tidak membiarkan itu. Laskar Joko Tingkir mampu mengimbangi.

Arema sesekali sempat merepotkan lini pertahanan Persela melalui aksi Kushedya Hari Yudo. Beruntung beberapa peluang Yudo masih bisa diantisipasi kiper Reky Rahayu.

Arema akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-22 melalui aksi Heri Yudo. Mendapatkan umpan sodoran ke dalam kotak penalti, Yudo kemudian berlari dan melepaskan tendangan.

Bola sempat diblok Reky Rahayu sehingga melambung. Tanpa pikir panjang Yudo langsung melepaskan tandukan yang merobek pojok gawang Persela.

Tertinggal gol membuat Persela berusaha menekan Arema FC. Namun, peran Ahmad Bustomi di lini tengah Persela belum maksimal sehingga tak ada suplay bola ke lini depan. Hingga turun minum, tak ada gol tambahan.

Usai jeda, Persela langsung tancap gas. Arema kini memasukkan pemain asingnya. Meski bgeitu Persela mampu membuat skor imbang 1-1.  Rafinha berhasil membobol gawang Arema FC pada menit ke-48.

Berawal dari tendangan sudut yang dilepaskan Ahmad Bustomi, bola kemudian langsung disundul Rafinha dan bersarang di pojok kiri gawang Teguh Amiruddin.

Namun Arema kembali membalas gol itu. Tepatnya selang empat menit, Singo Edan kembali berbalik


BERITA TERKAIT