Persela bisa Jadi Batu Sandungan Arema di Piala Gubernur | Berita Terbaru Hari ini

Close

Persela bisa Jadi Batu Sandungan Arema di Piala Gubernur

  • 2020-02-13
  • Editor :junaedi
  • dibaca :390
Persela bisa Jadi Batu Sandungan Arema di Piala Gubernur Mario Gomez memimpin skuatnya jelang menghadapi tantangan Persela Lamongan.(firman)

Klikapa.com -Arema FC ditantang Persela Lamongan di laga kedua turnamen Piala Gubernur Jatim 2020, Kamis (13/2). Meski laga di grup B itu di Stadion Kanjuruhan yang nota bene kandang Singo Edan, namun Laskar Joko Tingkir berpotensi menyulitkan tuan rumah.


Terlebih khusus di ajang pramusim kali ini Persela baru saja kalah telak dari Persija Jakarta. Tentunya, anak asuhan Nilmaizar ini akan mencari ganti kemenangan saat melawan Singo Edan.


Saat ini, Persela masih berada di posisi terendah klasemen sementara Grup B Piala Gubernur Jatim 2020 setelah kalah 1-4 dari Persija Jakarta. Meski begitu Arema tidak akan mudah mengatasinya. 


Musim lalu, di agenda pramusim pun, tim Singo Edan takluk 0-1. Kala itu, venue juga di Kajuruhan. Karenanya bukan tidak mungkin Persela kali ini juga akan menjadi batu sandungan bagi Arema untuk ke babak berikutnya.


“Persela kadang menjadi tim yang sangat bagus. Kami juga sudah sering lihat, Arema kesulitan melawan mereka. Dan ini menjadi bahan pertimbangan,” ujar Asisten Pelatih Arema, Charis Yulianto.


Menurut dia, dengan catatan itu, Arema harus melupakan hasil negatif Persela, ditambah pantang percaya diri setelah menang di laga pertama. 


“Masih harus kerja keras lagi. Fokus dan terus konsentrasi, untuk bisa memainkan taktik seperti pertandingan pertama,” papar dia.


Di laga pertama, tim pelatih menilai, Arema sukses memeragakan gaya bermain agresif. Sekalipun belum sempurna, fighting spirit pemain selama 90 menit dinilai sangat bagus. 


“Yang jelas, kami semua ingin menang. Jadi harus lebih kerja keras lagi,” terang Charis.

Terkait kekuatan Persela, Charis melihat, nyaris semua pemain lPersela disebut bagus. Hanya saja, dia sedikit memelototi gelandang Shunsuke Nakamura yang terlihat cukup baik di laga pertama.
 


BERITA TERKAIT