Dasar Maling, Rumah Teman Digarong Juga | Berita Terbaru Hari ini

Close

Dasar Maling, Rumah Teman Digarong Juga

  • 2020-02-12 penulis : Agung Priyo
  • Editor :junaedi
  • dibaca :642
Dasar Maling, Rumah Teman Digarong Juga Dua maling yang ditangkap Unit Reskrim Polsek Bululawang, Kabupaten Malang.

Klikapa.com -Diajak mengingap di rumah temannya dua remaja ini malah mencuri. Mereka pun segera diringkus polisi. Kedua maling itu Joko Suprayitno, 20, warga Desa Ngembal, Wajak dan Rudi Prasetyo, 19, warga Desa Kuwolu, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang.


Kedua tersangka ini ditangkan Unit Reskrim Polsek Bululawang, Selasai (11/2). Mereka kini sedang dalam pemeriksaan petugas.


"Kedua tersangka kami tangkap di Surabaya. Barang bukti yang kami amankan dua speaker aktif, tiga buah HP berbagai merek serta pegangan pintu rumah dalam kondisi rusak," jelas Kanitreskrim Polsek Bululawang, Ipda As'at, Rabu (12/2).


Menurut As'at, korban pencurian Kumaiyah, 39, warga Gang Makmur, Desa/Kecamatan Bululawang. Pencurian yang dilakukan kedua terasangka pada Selasa (4/2) lalu. 

Kronologisnya saat itu, rumah dalam kondisi kosong. Korban sejak pagi berangkat kerja. Begitu juga dengan anaknya yang berangkat sekolah. 


Ketika rumah dalam kondisi kosong inilah, kedua tersangka yang sebelumnya sudah mengetahui situasi langsung beraksi. Pencurian itu baru diketahui sekitar pukul 11.30, sewaktu korban pulang kerja.


Saat itu, ia mendapati pintu dalam kondisi terbuka dan rusak. Korban menanyakan kepada anaknya apakah sempat pulang, dijawab tidak. Akhirnya diperiksa ke dalam rumah, ternyata pintu kamar juga rusak serta tiga HP dan speaker aktif hilang. Kasus ini segera dilaporkan ke polisi.


Mendapat laporan itu, polisi segera menyelidiki. Hasil penyelidikan mengarah pada teman anak korban yang pernah diajak menginap di rumah. Akhirnya polisi memburu Joko, namun tidak ada. Tersangka diketahui bekerja di Surabaya.


Polisi pun segera meluncur ke Surabaya dan menangkap kedua tersangka saat bekerja di tempat cucian mobil di Jalan Menganti, Dusun Karangan, Kelurahan Babadan, Kecamatan Wiyung, Surabaya.


Sementara, dalam pemeriksaan kedua tersangka mengaku mencuri karena ada kesempatan. Mereka mengatakan sedang butuh uang. "Rencananya barang curian itu akan kami jual," ucap kedua tersangka.(agp)


BERITA TERKAIT