Empat Wanita Kawanan Pencuri Susu Formula Ditangkap di Toko Swalayan | Berita Terbaru Hari ini

Close

Empat Wanita Kawanan Pencuri Susu Formula Ditangkap di Toko Swalayan

  • 2020-02-12
  • Editor :junaedi
  • dibaca :447
Empat Wanita Kawanan Pencuri Susu Formula Ditangkap di Toko Swalayan Empat wanita asal Jakarta ditangkap karena tepergok mencuri susu formula di toko swalayan.(ist)

Klikapa.com -Empat orang wanita kawanan pencuri barang-barang di Toko Swalayan diringkus polisi. Mereka digiring ke kantor polisii setelah tertangkap basah mencuri susu formula di Toko Swalayan Koperasi Unit Desa (KUD) Sambit, di Jalan Raya Ponorogo-Trenggalek, Kecamatan Sambit, Kabupaten Ponorogo.

Keempat pelaku yang ditangkap itu adalah Rani,46, Rustinah, 46, Sunarti,58 dan Rupiah, 57. Mereka ini semuanya berasal dari Jakarta Pusat. Aksi keempat pelaku terbongkar dari pantauan camera CCTV.

Kapolsek Sambit, AKP Sutriatna mengatakan, keempat pencuri itu tertangkap kamera CCTV di toko. Salah seorang karyawan yang melihat gelagat mencurigakan dan kemudian melaporkan kepada  penjaga toko.

"Saksi yang curiga kemudian mengawasi pergerakan keempatnya melalui rekaman CCTV. Dan keempat pelaku mengambil barang berupa susu formula," katanya, Rabu (12/2/2020).

Modusnya, mereka ini mengambil susu dan menyembunyikannya di dalam rok. Manajer toko yang kemudian karyawannya untuk berjaga-jaga di kasir.

Tidak sampai diperiksa, dua pelaku bernama Rani dan Rustinah kabur. Sementara Sunarti dan Rupiah saat digeledah ditemukan susu yang dicurinya.

"Baru melaporkan kepada kami Polsek Sambit. Kami pun melakukan pengejaran untuk dua lainnya," ujarnya.

Kedua pelaku yang melarikan diri kemudian berhasil diamankan di perbatasan Ponorogo dan Wonogiri.

"Kami juga mengamankan mobil yang digunakan mencuri," jelasnya.

Dari hasil pemeriksaan polisi, keempat emak-emak itu mengakui telah melakukan pencurian di berbagai swalayan dengan modus berpura pura sebagai pengunjung.

"Mereka mengambil barang yang bernilai harga mahal dari dalam swalayan, pada saat pengawas swalayan lengah," pungkasnya.


BERITA TERKAIT